DaerahSosial

Tak Terdata, Korban Luka Akibat Longsor di Sumedang Diberi Bantuan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pascalongsor yang terjadi di Cimanggung Kabupaten Sumedang, masih ada korban luka yang tak tercatat dalam data korban terpusat di Puskesmas Sawahdadap.

Salahsatunya Edinar Nababan. Korban yang berasal Dusun Bangkir RT 02 RW 01 Desa Sindanggalih Cimanggung ini, ikut korban longsor Perumahan Daud Bojongkondang.

Baca Juga :  DPRD Sumedang Dorong Fasilitasi Kreativitas Komunitas Motor

Korban mengalami luka patah tulang paha sebelah kanan. Namun begitu, korban sudah mendapa perawatan berupa pen pada bagian yang patah di Rumah Sakit Karisma Cimareme, Cimahi, dengan menghabiskan biaya Rp.17.950.000.

Guna meringankan beban korban, Rabu (27/1/2021) siang tadi Muspika Cimanggung menyambangi kediaman korban. Pihak muspika memiberikan bantuan berupa obat-obatan dan sembako.

Baca Juga :  Dorong Pembangunan Daerah, Komisi IV Minta Gagal Lelang Jangan Terulang Kembali

“Diberi juga santunan uang Rp2.000.000. Terus tadi sudah sepakat dengan PMI, hari ini akan diberikan kursi roda lipat,” kata Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki.

Terpisah, Anggota DPRD Sumedang, Dudi Supardi menyebutkan, bahwa semua ini merupakan cobaan dari Allah SWT untuk menguji keimanan semuanya.

Baca Juga :  DPRD Sumedang Serahkan Catatan dan Rekomendasi atas LKPJ Bupati 2021

“Mudah-mudahan segala musibah yang menimpa diterima dengan kesabaran, Insya Allah, Allah SWT akan mengganti dengan yang lebih baik. Demi kemanusiaan Insya Allah kami semua tidak akan tinggal diam, segala daya dan upaya akan diusahakan,” ujarnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button