Politik

DPRD Sumedang Apresiasi Kegiatan Sosial Kodim 0610 dalam Peringatan HUT ke-77 TNI

DPRD SUMEDANG — KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, di Makodim 0610/Sumedang, Rabu 5 Oktober 2022.

Acara dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, jajaran Forkopimda Sumedang, diikuti unsur TNI-Polri, FKPPI dan anggota Pramuka.

Peringatan HUT ke-77 TNI bertema “Kita Adalah TNI” oleh Kodim Sumedang diisi dengan berbagai rangkaian acara sosial, di antaranya khitanan massal dan renovasi rumah tidak layak huni secara gratis.

Irwansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk masyarakat itu.

Menurut Irwansyah, bakti sosial Kodim itu dapat meringankan beban masyarakat seiring pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Kami apresiasi, masyarakat pasti terbantu di saat mereka sedang berupaya dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi yang melanda cukup lama ini,” ujarnya.

diteruskan dengan melaksanakan peresmian rumah layak huni yang sudah direnovasi oleh jajaran Kodim 0610 Sumedang.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf. Hendrix mengatakan, peringatan HUT ke-77 TNI ini pihaknya lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial.

Terdapat 30 anak dari berbagai daerah di Sumedang yang mengikuti khitanan massal itu, dan juga sejumlah rutilahu diperbaiki secara cuma-cuma oleh prajurit Kodim Sumedang dengan 16 sasaran dari 16 Koramil di Sumedang dengan berkerjasama bersama Baznas Sumedang.

“Pada momentum kali ini, puncak HUT ke-77 TNI diwarnai oleh sunatan massal bagi 30 anak dengan melibatkan PLN UP3 Sumedang. Bagi anak-anak peserta sunatan massal juga diberikan bingkisan dan obat-obatan secara gratis,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan itu, Dandim Hendrix juga menyeru kepada para prajuritnya u tuk senantiasa menjaga kepercayaan dari masyarakat.

“Semua prajurit agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertidak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ungkapnya.

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button