DaerahPolitik

Nurhasan Ingin Tingkatkan Sinergitas Kerja Pusat dengan Daerah

FAJARNUSANTARA.COM, SUBANG – Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Nurhasan Zaidi mengunjungi Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Jumat (9/10). Kedatangan Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat 9 (Subang, Majalengka, Sumedang) ini, dilakukan dalam rangka reses DPR RI Tahun 2020.

Dalam wawancaranya bersama Fajarnusantara.com, Nurhasan mengatakan bahwa perlu sinergitas yang baik antara pusat dan daerah. Maka dari itu, dalam resesnya kali ini, Nurhasan ingin menyinergikan program Komisi VIII DPR RI dengan daerah.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar, Nurhasan: Semangat Kolaborasi Harus Menjadi Tradisi

“Partner kami (komisi VIII) ini kan dengan Kementerian Agama, Kementerian Sosial dan BNPB. Kita berharap ada sinergitas,” katanya saat berada di pendopo rumah dinas bupati dan disambut wabup serta sejumlah kepala dinas di Subang.

Baca Juga :  Haru Suandharu Dukung dr. Salim Menjadi Calon Presiden Dari PKS

Sebagai wakil rakyat di DPR RI, dirinya harus mendengar aspirasi teman-tema yang ada di Kabupaten Subang serta daerah dapilnya.

“Khususnya kepala dinas sosial, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan Kementerian Agama Subang untuk sinergitar program,” tuturnya. Disamping itu, disela resesnya, KH Nurhasan juga mengadiri Kbihu Provinsi Jawa barat di Sari Ater yang dihadiri perwakilan dari Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta. Dan pada kunjungan terakhirnya, Nurhasan juga menjumpai ormas-ormas yang ada di Subang, seperti Btara Pemuda PP dan ormas lain untuk menyerap aspirasi. (rmn)

Selengkapnya
Back to top button