DaerahNasionalPeristiwa

Sudah 21 Korban Ditemukan di Lokasi Longsor Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Evakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, terus membuahkan hasil. Hingga hari kelima atau Rabu (13/1/2021) pukul 21.00 WIB, sudah ada 21 korban tewas ditemukan Tim SAR gabungan. Dimana pada Rabu (13/1/2021) tadi, ditemukan sebanyak lima korban meninggal.

Baca Juga :  Kantor SAR Bandung Bergerak Cepat Menuju lokasi Gempa Bumi di Cianjur

“Para korban yang ditemukan hari ini (Rabu) dievakuasi ke Puskesmas Sawahdadap,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah seperti dikutip dari Liputan6.com.

Disebutkan, tiga dari lima korban itu sudah diidentifikasi. Ahmad Yani (32) ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, Robi Ramdani (23) sekitar pukul 14.55 WIB dan Siti Maemunah (50) sekitar pukul 15.15 WIB. Sementara korban meninggal dunia lainnya merupakan laki-laki yang ditemukan sekitar pukul 16.14 WIB dan seorang perempuan pukul 16.16 WIB belum teridentifikasi.

Baca Juga :  Mengerikan, Pasca Gempa Cianjur Korban Jiwa Terus Bertambah, Ini Update Terbarunya

“Sehingga jumlah yang masih dalam pencarian sebanyak 19 orang,” tuturnya.

Disamping itu, guna mempercepat pencarian, kata Deden, satu unit ekskavator kembali didatangkan. Ekskavator itu diketahui milik Kodim 0610 Sumedang. Namun begitu, pihaknya menyebut akan kembali mendatangkan dua unit ekskavator milik BBWS dan milik Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Hampir 2 Tahun Berlalu, Sejumlah Korban Longsor Cimanggung Tak Kunjung Direlokasi. Ternyata ini Penyebabnya!

“Jadi untuk mempercepat proses pencarian korban, total akan ada tambahan tiga ekskavator,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button