Mancanegara

Pindah Rumah Sakit, Trump Sulit Bernapas dan Kelelahan

FAJARNUSANTARA, AMERIKA SERIKAT – Presiden AS, Donald Trump dinyatakan positif covid-19. Kondisinya, dikabarkan tengah mengalami kesulitan bernapas dan juga kelelahan.

Seperti keterangan yang didampat dari Gedung Putih. Presiden AS ke-45 itu, kondisinya lebih serius dari dugaan setelah dipindahkan ke rumah sakit ke Rumah Sakit Militer Walter Reed menggunakan helikopter Marine One pada Jumat petang waktu setempat (2/10).

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Seperti dilansir dari laman Kompas.com, ada rasa “kekhawatiran” ketika Trump didiagnosa positif Covid-19. Seperti disampaikan pejabat senior anonim Gedung Putih. Namun si staf itu, berusaha meyakinkan publik bahwa sudah menyikapinya secara serius, agar tidak perlu cemas. Termasuk mengenai Pilpres AS.

Gedung Putih menyatakan,Trump bakal menjalankan tugasnya sembari menerima perawatan di ruangan khusus. Bahkan dia sempat mengunggah pesan video di Twtter, untuk berpindah ke rumah sakit lainnya.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Presiden Trump dalam kondisi bersemangat, bekerja sepanjang hari. Tapi kami juga tetap harus memastikannya. Termsuk untuk kondisi Ibu Negara Melania Trump yang sedang sehat,” tutur McEnany.

Sementara itu, menurut keterangan dokter kepresidenan, Sean P Conley, Presiden Trump memperoleh 8 gtam racikan antibodi Regeneron. Begitu juga menerima asupan zinc, vitamin D, famotidine, dan aspirin harian.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Namun melihat usia Presiden Trump yang menapak di 74 tahun, kondisi itu disebut masuk dalam kategori berisiko. Apalagi saat ini, terjadi kelebihan berat badan. Dan karena telah dinyatakan positif, sejumlah agenda kampanyenya pada Sabtu dan Senin (5/10) nanti terpaksa ditunda. (**)

Selengkapnya
Back to top button