Politik
Trending

Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –Masuk dunia Politik bukan hal yang mudah, harus ditunjang berbagai hal untuk mencapai puncaknya, baik dari segi Finansial dan Mental.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ridwan Sholichin yang akrab disapa Kang RinSo mengaku, aktif dalam dalam dunia Politik tidak pernah bosan dan terus berupaya demi mensejahterakan masyarakat. Dimana kiprah salam dunia Politik Kang RinSo sudah tidak diragukan lagi, berbagai upaya mengawal program Pemerintah supaya sampai dan tetap sasaran.

“Tidak mudah mendapatkan kader yang militan, dengan menciptakan sebuah upaya dana kerjasama agar bisa menciptakan sebuah lapangan kerja dengan cara wirausaha degan sendirinya akan menarik simpati konstituen,” ucap RinSo. Jum’at (24/06/2022).

Sekretaris DPW PKS Jabar itu mengaku, dengan dasar Perda No. 6 tahun 2019, bisa meningkatkan kreativitas yang kreatif dan berwawasan lingkungan yang inovatif, itu akan menciptakan iklim peningkatan kapasitas pelaku wirausaha.

“Para pelaku UMKM muda khususnya di kabupaten Sumedang bisa sedikit demi sedikit menggeliat, karena kita dorong para generasi muda untuk bisa lebih berkarya berwirausaha,” ucap RinSo.

Apalagi, kata RinSo, jika pemerintah bisa memfasilitasi wirausahawan muda pasca pandemi Covid 19, ekonomi dipastikan akan semakin menggeliat dan tumbuh berkembang.

“Sumber daya manusianya terus ditingkatkan, dengan mengadakan berbagai macam pelatihan dan pembinaan dan bantu pemasarannya, tidak hanya pemerintah, kamipun dari partai PKS terus meningkatkan pembinaan bagi para kader serta desa binaan, supaya minimal perekonomian keluarganya bisa sedikit lebih meningkat,” ucapnya.

Menurutnya, jika terus menerus pembinaan dan bantu pemasarannya dilakukan, maka para pelaku wirausahawan kecil bisa meningkat dengan pesat.

“Maka dari itu, kami terus mendorong pemerintah supaya lebih intensif bergerak kita selaku anggota DPRD Provinsi akan terus suport, selain mendorong melalui berbagai kebijakan, kitapun akan terjun langsung ke lapangan meningkatkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid 19, kita sebarkan berbagai macam informasi program pemerintah malaui kader-kader PKS dan desa binaan supaya terus membantu masyarakat,” tutupnya. (ESH).

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button