Agama

Cabang Kaligrafi pada MTQ ke-37 Jabar Masuki Tahap Penilaian Final

Cabang Khat atau Kaligrafi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 kini sudah memasuki babak akhir penilaian.

Lomba yang diikuti sebanyak 216 peserta dari kafilah se-Jawa Barat tersebut akan dinilai langsung juri pada Jumat, 24 Juni 2022 untuk masing-masing kategori.

Baca Juga :  Tiba di Sumedang, Peserta MTQ ke-37 Tingkat Jabar di Jamu Makanan Khas Tahu dan Lontong

Adapun empat kategori yang dilombakan yaitu kategori Penulisan Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kaligrafi Kontemporer.

“Semua sudah selesai dilaksanakan, tinggal menentukan para finalis. Tiap kategori akan diambil tiga orang, jadi seluruhnya 24 finalis,” kata Ahmad Suhaeli selaku Dewan Hakim Lomba MKQ saat di wawancara di GOR Tajimalela, Kamis (23/5).

Baca Juga :  Wagub : Bonus Juara MTQ Jangan Kalah dengan Bonus Even Olahraga

Ahmad menilai, setiap tahun Cabang Kaligrafi menunjukkan perkembangan
baik dari segi dekorasi, kaidah tulisan  hiasan maupun nuansa yang dituangkan.

Ia pun mengharapkan, MTQ dapat menghasilkan peserta terbaik yang akan mewakili Jawa Barat pada  MTQ di tingkat nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada bulan Oktober – November 2022 mendatang.

Baca Juga :  BPC PHRI Sumedang : Berkah MTQ ke-37 Jabar, Ekonomi Jadi Meningkat

“Selalu ada perkembangan yang menggembirakan di setiap MTQ. Namun Cabang Kaligrafi ini harus lebih ditingkatkan lagi pembinaannya karena tidak bisa instan, butuh perjuangan dan proses pendidikan serta harus sesuai arahan dan kaidah-kaidah,” tutupnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button