Daerah

PD PUI Sumedang Periode 2020-2025 Siap Sukseskan Renstra DPP PUI

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG — Pimpinan Daerah Persatuan Umat Islam (PD PUI) Kabupaten Sumedang sekaligus PD Pemuda PUI Kabupaten Sumedang dan PD Wanita PUI Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, remi dilantik pada Minggu (18/10) yang digelar di Rumah Makan Ponyo Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan.

PD PUI Sumedang Periode 2020-2025, diketuai Deni Permana, S.S,. Sementara untuk PD Pemuda PUI Sumedang diketuai Yogi Soleh Prayoga S.Kom dan PD Wanita PUI Sumedang diketuai Sri Dewi Wahyuni, S.Pd. Ketiga ketua baru ini, dilantik langsung Ketua PW PUI Jabar Ust Engkos Kosasih di hadapan sejumlah anggota PUI Sumedang yang hadir.

Baca Juga :  DPP PUI Gelar Rakernas untuk Konsolidasi Organisasi dan Percepatan Rencana Strategis

Ketua PW PUI Jabar Ust Engkos Kosasih berharap kepada pengurus baru ini dapat menyukseskan program Renstra (rencana strategis) DPP PUI.

“Diantaranya mungkin bisa berbagi, rekrutmen kader, untuk aset-aset organisasi yang terjaga, kemudian kemandirian organisasi,” katanya kepada Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  KH.Nurhasan Zaidi, Bangga Pendiri PUI Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Namun yang paling vilat, tambah Ust Engkos, adalah bagaimana revitalisasi lembaga pendidikan PUI di semua level.

“Karena kalau punya lembaga pendidikan, Insya Allah PUI bisa eksis,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua PD PUI Sumedang Deni Permana, S.S mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan kepada dirinya. Namun semua itu, kata Deni, harus ada dorongan dan kerjasama dari semua anggota PUI Sumedang

Baca Juga :  KH.Nurhasan Zaidi, Bangga Pendiri PUI Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

“Semua kader harus punya ghiroh intisab dan akidah yang kuat Insaya Alloh kita bisa jadikan PUI Sumedang semakin baik lagi kedepan. Sesuai juga tema pada pelantikan kita ini, ‘Menangguhkan Peran PUI dalam Merajut Ukhuwah dan Memperkuat Islam Wasathiyah’,” tukasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button