Hukum

Kadis PUTR Sumedang Dijebloskan ke Penjara Kasus Korupsi Jalan Keboncau-Kudangwangi

Tersangka dijebloskan kepenjara jam 18.56 WIB.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Sumedang yang berinisial DR dijebloskan ke penjara kasus korupsi Peningkatan Jalan Keboncau-Kudangwangi Tahun Anggaran 2019, Senin Malam (19/9).

DR pada saat menjabat Kabid Bina Marga, diduga melakukan tindak pidana korupsi dari proyek senilai 4,8 miliar. Setelah dihitung kerugian negara dalam proyek tersebut berdasarkan hasil perhitungan ahli BPK RI yakni sebesar Rp 3,1 miliar.

Baca Juga :  Viral, Mantan Kades di Kabupaten Sumedang Korupsi, Masuk Bui

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Sumedang telah menetapkan 6 tersangka. Pertama, kejari menetapkan dua tersangka, kemudian pada tanggal 13 September 2022 kembali menetapkan tersangka, termasuk DR. Namun DR pada saat penetapan tersangka tidak hadir di kejaksaan dengan alasan sakit.

Baca Juga :  Viral, Mantan Kades di Kabupaten Sumedang Korupsi, Masuk Bui

Setelah dipanggil lagi pada hari Senin, tanggal 19 September 2022, DR memenuhi panggilan kejaksaan dan dijebloskan ke Lapas Sumedang sekitar jam 18.56 WIB.

“Sebelumnya, yang bersangkutan berhalangan ketika dipanggil dan ditetapkan tersangka, hari ini yang bersangkutan hadir,” kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumedang, Inal Sainal Saeful, kepada wartawan, Senin (19/9).

Baca Juga :  Viral, Mantan Kades di Kabupaten Sumedang Korupsi, Masuk Bui

Pantauan fajarnusantara.com, setelah lama di Kejaksaan memenuhi panggilan, selepas maghrib, tersangka DR, langsung dibawa kelapas dengan menggunakan baju tahanan.

 

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button