DaerahKesehatan

Hingga Siang Tadi, 9.000 Orang di Sumedang Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, terus berjalan sejak 29 Januari 2021 lalu.

Dan hingga Selasa (9/3/2021) tadi, sudah ada sekitar 9.000-an orang yang telah menjalani vaksin covid-19. Dari jumlah itu, termasuk sekitar 4.000 tenaga keaehatan (nakes).

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

“Layanan vaksinasi di Sumedang memasuki tahap II. Sasarannya adalah pelayan publik,” kata Kabid P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Reny K Anton disela pelaksanaan vaksinasi di Gedung Korpri, Selasa (9/3/2021) seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Seorang Warga Tanjungsari Meninggal Dunia Dengan Postif Covid-19, Masyarakat Diminta Jaga Prokes

Menurut Reny, respon peserta yang divaksin sangat baik. Peserta antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Dan pascavaksinasi yang dilakukan kepada peserta, tidak ditemukan kendala ataupun keluhan.

“Sejaih ini tidak ada. Kalaupun ada paling hanya sedikit pusing karena belum makan,” ujarnya, seraya menyebutkan, program vaksinasi Covid-19 ini pada semua sasaran dan kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button