Daerah

Gugus Tugas Tanjungsari dan Ormas, Kompak Semprot Disinfektan di Lokasi Pasar Sekaligus Operasi Bersih

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan operasi bersih di lokasi Pasar Tradisional Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat (5/2/2021).

Kegiatan yang digagas gugus tugas Kecamatan Tanjungsari itu dibantu petugas dari BPBD, petugas Damkar, FKPPI, Kokam Muhamadiyah, Pemuda Pancasila, Manggala Garuda Putih, anggota GMBI dan juga Banser. Penyemprotan disinfektan dan operasi bersih itu, dilakukan agar dapat membangun kesadaran masyarakat akan bahaya Covid19.

Terutama bagi warga pasar. Sebab, pasar merupakan salahsatu cluster dalam penyebaran virus corona ini. Dan kegiatan seperti ini, akan dilakukan secara berkesinambungan sekaligus dievaluasi.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Agar masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan, menjaga kebrsihan lingkungan pasar, kemudian selalu menjaga jarak, jauhi juga segala bentuk kerumunan dan semoga Sumedang bisa berangsur kepad zona yang lebih aman,” kata Kapolsek Tanjungsari, AKP Achmad Nurzaman disela kegiatan kemarin. 

Hal sama disampaikan juga Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan. Giat bakti sosial Koramil 1004, Polsek Tanjungsari, gugus tugas covid-19 ini, tentunya dilakukan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Sumedang. Sebab sampai saat ini, angkanya masih terus meningkat.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda
Anggota Kokam Muhammadiyah Sumedang ikut melakukan operasi bersih pasar.

“Kita juga ingin membangun kesadaran masyarakat, terutama warga pasar, tentang resiko dan bahaya Covid 19,” ujarnya.

Pihaknya juga ingin mendorong rasa kepedulian dari ormas dan OKP, agar dapat mengambil peran dalam memerangi Covid-19 di wilayah Tanjungsari pada khususnya, sekaligus membangun jalinan tali silaturahmi antar ormas kepemudaan.

“Semoga dengan upaya ini bisa meminimalisir tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumedang,” harap danramil.

Masih di tempat sama, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Tanjungsari yang juga Wakil Komandan Kokam Sumedang, Asep Eko, A.Md menyampaikan, pihaknya juga harus selalu berkontribusi dalam segala hal yang berkaitan dengan kepentingan dan kemaslahatan  masyarakat. Terutama dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang berdampak buruk pada banyak aspek kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Disinilah kita (Kokam) sebagai Angkatan Muda Muhamadiyah dituntut untuk bisa hadir memberikan solusi dan harapan bagi masyarakat meskipun berada dalam segala keterbatasan. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa segera bangkit dari situasi yang serba sulit ini menuju situasi yang lebih baik,” harapnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button