DaerahPendidikan

Disdik Purwakarta Rehab Rumah Penjaga SMPN 6 yang Tidak Layak Huni

FAJARNUSANTARA.COM, PURWAKARTA – Agus Yuliadi (44), seorang penjaga SMPN 6 Purwakarta, tengah bahagia. Rumah ayah tujuh anak ini yang berada di Lapang Purnawarman Barat RT 45 RW 03, Gang Mutiara, Kelurahan Sindangkasih Kabupaten Purwakarta, mendapat bantuan rehab.

Bantuan yang diterimanya itu, bersumber dari rereongan infaq, sodakoh para guru dan juga para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta.

Baca Juga :  Ibu Sukinan Sumringah, Rumahnya Selesai Diperbaiki

“Saya sangat bahagia, hari ini rumah saya diperbaiki,” ujar Agus menahan rasa haru, Jumat (5/2/2021) kemarin.

Selama ini, Agus bersama istri dan anak-anaknya, tinggal di rumah yang terbilang sederhana. Rumahnya itu, merupakan harta yang paling berharga selain dari anak dan istrinya.

Agus juga punya keinginan, agar rumahnya layak huni seperti tetangga lainnya. Namun apalah daya, kemanpuan ekonomi tak bisa mendukung keinginan terpendamnya itu. Mengingat selama menjadi penjaga sekolah, Agus hanya mendapat upah sebesar Rp600 ribu per bulan.

Baca Juga :  Selesai Diperbaiki, Rumah Mak Ipah Diresmikan Dandim 0610/Sumedang

Upah itu, diterimanya dari sekolah. Tetapi, sejak tahun 2018 lalu, ada tambahan upah yang diterimanya. Yakni, sebesar Rp1 juta yang bersumber dari APBD melalui Dinas Pendidikan. Dengan begitu, total upah yang diterima Agus saat ini, sebesar Rp 1,6 juta per bulannya.

Baca Juga :  Ibu Sukinan Sumringah, Rumahnya Selesai Diperbaiki

“Sangat bahagia dengan adanya tambahan upah ini. Apalagi hari ini, rumah saya dibedah dan disaksikan langsung oleh bapak kepala dinas dan ibu kepala sekolah. Terima kasih untuk semuanya,” ujarnya.

Kebahagian Agus ini, juga dirasakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr Purwanto.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button