DaerahSosial

Ditinjau Dandim 0610 dan Disperkim, Rutilahu Soleh dan Delapan Lainnya di Rancakalong Akan Direhab

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Rumah Soleh (70) di RT 02 RW 07 Desa/Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang yang sudah tidak layak huni, nampaknya akan segera diperbaiki. Hal itu disampaikan Dandim 0610 /Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si.

Dimana, Dandim bersama Kadis Perkim Sumedang, Ir.Gugun yang disertai Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi, Camat Rancakalong Ili, meninjau lokasi rutilahu milik Soleh, Senin (4/1).

Baca Juga :  Mayor Inf Dedi Baharudin: Jumat Berkah' Bukan Hanya Bantuan, Tapi Jalinan Kemanunggalan

Disebutkan Dandim 0610/Sumedang, dari hasil peninjauan bersama tim, rumah warga itu dinilai sudah pas untuk direhab. Terbukti kata dia, semua warga yang mendapat jatah perehaban rumah, kondisinya memang sangat memprihatinkan.

“Seperti rumah pak Soleh yang kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan, yang sudah lama tinggal di rumah yang reyot dan kondisi kayu rumahnya sudah banyak yang lapuk,” tutur dandim dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Aksi Luar Biasa! Koramil Jatinangor Bagi-Bagi Takjil di Jalan Raya Ir.Soekarno

Dandim juga berharap, dalam pelaksanaannya nanti, proses perehaban rumah Soleh dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita semua berdoa, semoga proses perehaban rumah Bapak Soleh dan perehaban rumah yang lainnya sejumlah delapan unit dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” harapnya.

Disebutkan dandim, kegiatan ini merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus, yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin.

Baca Juga :  Aksi Nyata TNI Tanam Ratusan Pohon di Cibugel, Longsor dan Banjir Ditepis

“Melalui program ini, kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button