DaerahPemerintahan

Antisipasi Konflik Sosial, F-KSBM Desa Jatiroke Bangun Jembatan Penghubung Rw.04 dan RW.02

FAJARNUSANTARA.COM,-, Pemdes Jatiroke tingkatkan pembangunan Insfratruktur melalui Program Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat (F-KSBM), perbaikan jembatan yang berlokasi di Dusun Jatiroke RT.04 RW.02 Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Jum’at 23 September 2023.

“Bantuan kegiatan keserasian sosial untuk pencegahan konflik sosial dan resiko sosial tahun 2022,” ujar Kepala Desa Jatiroke Ulan Ruslan saat diwawancarai awak media.

Dikatakannya, Alhamdulillah, kami forum keserasian sosial berbasis masyarakat ( KSBM ) mendapatkan harapan anugerah desa jatiroke kecamatan Jatinangor kabupaten Sumedang provinsi jawabarat, telah menerima dana bantuan kegiatan keserasian sosial sebesar Rp. 150.000.000 ( seratus lima puluh juta rupiah ).

Baca Juga :  Miliki Masjid, Warga Cihuut Sumringah

Kendati demikian, lanjut Kades Jatiroke, yang mana bantuan tersebut telah kami gunakan, untuk pembangunan pembangunan jembatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta tugu keserasian sosial,

“Yang mana, sebelumnya kita juga berdialog sama tokmas dan warga bahas program sosial berbasis masyarakat,” tandasnya

“Dengan dibangunnya jembatan penghubung antara RW.04 dan RW.02 dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar warga dan tidak ada kesenjangan sosial yang mengakibatkan nantinya akan ada potensi konflik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kupclang Milik Wahyu Juara Favorit GTTGN XXIII

Kendati demikian, pihak desa setelah pembangunan jabatan ini bisa menciptakan hubungan yang harmonis antar warga, rasa gotong royong tumbuh dalam setiap kegiatan.

Pembangunan Jembatan di RW.04 Desa Jatiroke

“Jembatan di dusun Jatiroke sangat vital, karena jalan tersebut adalah akses jalan desa yang dilewati warga guna mencari nafkah menuju jalur pertanian,” tandasnya.

Terakhir Kades Jatiroke menyampaikan, perbaikan jalan tersebut baru mencapai 60 % semoga secepatnya bisa terselesaikan, melalui Program forum keserasian sosial berbasis masyarakat (F -KSBM) bisa meningkatkan dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Janji Bupati Sumedang Saat Tinjau KBM SDN Tanjungsari IV, Ini Penjelasannya

Diakui Kades Jatiroke, masih banyak, Insfratruktur diwilayah kami yang perlu diperbaiki, guna memperlancar laju pertumbuhan perekonomian masyarakat serta tidak ada lagi kesenjangan sosial yang bisa menimbulkan Konflik antar warga.

“Peningkatan Insfratruktur adalah visi dan misi saya selaku kepala desa Jatiroke, secara bertahap akan direalisasikan, mohon dukungan dar seluruh stakeholder warga masyarakat supaya desa Jatiroke semakin Berbudi,” pungkasnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button