BudayaDaerah

Dongkrak Seni Budaya dan UMKM Wabup Sumedang Gandeng PT. Bhimasena

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG -Upaya mendukung rencana Festival seni budaya dan UMKM tahun 2022, Wakil Bupati Sumedang bersama Kadisparbudpora, Disperindag, Dishub, dari Kecamatan Jatinangor  melakukan pembahwasan

“Gelaran Seni budaya dan UMKM ini mungkin yang pertama digelar, pasca Pandemi diadakan di Sumedang,” ujar Wabup Erwan Setiawan. Jum’at (23/09/2022).

Erwan menuturkan, kirab seni dan budaya akan dipusatkan di Lodji ITB sambil menjajakan jajanan khas Sumedang dari para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Sumedang kita akan undang.

“Untuk pembukaan nanti insya Allah akan dihadiri oleh Menteri BUMN Bapak H. Erik Tohir dengan ibu Evi lestiana Direktur Bimasena,” katanya.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting Pemdes Cileles Gelar Kelas Bagi Ibu Hamil

Dikatakan Wabup, pihaknya mengucapkan terimakasih Bhimasena yang telah menggagas positif tersebut karena bentuk kepedulian putri asli Sumedang yang mendukung penuh kegiatan ini.

“Perlu diketahui bersama jika Direktur PT. Bhimasena ini adalah asli orang Sumedang cuman berkiprahnya di Jakarta. Selain itu Bu Evi adalah sebagai ketua Pihamtanas (Perhimpunan industri swasta pertahanan Nasional),” tandasnya.

Sementara itu menurut Evi Lestiana Direktur PT. Bhimasena mengatakan, sebagai putri daerah asli Sumedang berharap bisa membantu membangun Sumedang.

Baca Juga :  Kepala Desa Cipelang, Dongkrak Potensi Desa Dengan Kebersamaan

“Saya menilai Sumedang sangat berpotensi ditunjang adanya UMKM yang Hampir 80 ribu. Atas permintaan Wabup Sumedang yang terus berkomunikasi dengan saya, yang pada akhirnya kami siap bantu para pelaku UMKM dan Seni Budaya untuk lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Kebetulan, kata ia, PT Bhimasena memiliki gedung di wilayah Sumedang tepatnya di kawasan Jatinangor, sehingga kenapa tidak jika dimanfaatkan demi kemajuan para pelaku UMKM.

“Kita tidak akan tanggung tanggung dengan mempersiapkan marketnya bahkan sampai ekspor bisa kita tangani,” tutupnya.

Sementara itu, menurut ketua Panitia Pagelaran Seni dan Budaya serta UMKM H. Deni mengatakan, pihaknya hari ini sengaja mengundang pa Wabup serta para kepala Dinas, untuk meminta masukan rencana kegiatan Pagelaran seni dan budaya juga UMKM pada akhir bulan November-Desember 2022 ini.

Baca Juga :  BPS Sumedang Gencar Sosialisasi Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek 2022)

“Dengan harapan adanya kegiatan ini, nama Sumedang Puser Budaya akan semakin nampak, selain itu, saya ucapkan banyak terimakasih buat Bu Evi yang telah mempasilitasi kami, dengan memberikan gedungnya untuk UMKM Sumedang serta dukungannya guna, mengembangkannya untuk Go Internasional,” pungkasnya. (ESH).

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button