Nasional

Waduh, Kemenhub Jadi Klaster Covid-19 Kedua Setelah Kemenkes

FAJARNUSANTARA, JAKARTA – Kasus positif Covid-19 di Indonesia, terus meningkat. Yang terjangkitnya, berasal dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, para pejabat di lingkup pemerintahan, ikut menambah jumlah kasus covid-19 hingga saat ini.

Seperti di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Hingga saat ini, sudah ada 175 orang yang tercatat positif covid-19. Jumlah itu, menjadikan Kemenhub sebagai klaster terbesar kedua penularan covid-19 di kantor pemerintahan. Dimana urutan pertama ada di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dengan jumlah 252 orang yang dinyatakan positif.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Jumlah 175 (dari Pemprov DKI Jakarta) merupakan akumulasi sejak awal Covid-19. Jadi bukan kasus positif yang aktif. Karena sudah ada yang sembuh juga semenjak saat itu hingga sekarang ada yang beraktivitas seperti sedia kala,” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, seperti dikutip darii tribunnews.com, Rabu (23/9).

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Meski begitu, pihaknya tetap rajin melakukan swab test untuk para karyawannya. Hal itu dilakukan, guna mencegah penularan  dari orang tanpa gejala (OTG). Bahkan sampai melakukan edukasi secara berkala, untuk seluruh karyawan se-Indonesia

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Kita tetap melakukan upaya pencegahan baik di pusat maupun daerah. Seperti misalnya melakukan penyemprotan disinfektar di lingkungan kantor yang kita agendakan secara berkala. Termasuk juga, kita lakukan pembatasan jumlah pegawai. Kita juga menerapkan WFH,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button