Nasional

Mendadak, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Batal Dibuka

FAJARNUSANTARA, JAKARTA – Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10, gagal dibuka hari ini (24/9). Sebab manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja masih melakukan proses seleksi untuk gelombang 9. Dimana pada gelombang 9 yang dilakukan Senin (21/9) lalu, jumlahnya melebihi perkiraan.

“Kita masih fokus dulu untuk seleki pendaftar gelombang 9, jumlahnya itu mencapai 5,9 juta pendaftar,” kata Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja, seerti dikutip dari Kompas.com.

Meski begitu, pihaknya belum bisa menyatakan kepastian kapan akan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 10. Sebab bila merajuk pada gelombang sebelumnya, pendaftaran lanjutan dibuka tiga hari setelahnya.

Begitu juga untuk kuota jumlah pendaftar Kartu Prakerja, Louisa belum juga memberi tahu jumlahnya. Hanya saja sebelumnya, pada gelombang 10 ini, akan dibuka untuk kisaran 200.000 orang.

“Belum ada komentar apapun untuk gelombang 10, kita fokus  gelombang 9 dulu,” tegasnya.

Sementara itu, pihak PMO sendiri memberikan imbuan bagi peserta yang gagal tiga kali, untuk membuat surat pernyataan. Di dalamnya menerangkan bahwa pernah mengikuti seleksi Kartu Prakerja dan tidak lolos tiga kali.

Surat itu, bisa dikirim melalui email  kepesertaan@prakerja.go.id. Ataupun dengan akses lain melalaui situs www.prakerja.go.id. Surat pernyataan itu juga, harus ditandatangani di atas materai Rp 6 ribu. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button