DaerahKesehatan

Sumedang Kedatangan 7.000 Dosis Vaksin Covid-19, Diperuntukan Bagi 3.500 Orang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Vaksin dari Sinovac untuk proses vaksinasi Covid 19 yang didistribusikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah diterima Pemerintah Kabupaten Sumedang pada Rabu (27/1/2021) siang.

Vaksin itu disimpan di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Sumedang, sebelum nantinya didistribusikan ke setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang akan melayani proses vaksinasi.

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

“Vaksin dalam upaya pencegahan penyebaram covid-19 telah tiba di Sumedang. Kami simpan di Gudang Farmasi secara terpusat,” kata Kabid P2P Dinkes Sumedang, dr Reny K Anton, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Warga Dua Desa Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu Kembali Lakukan Aksi, Geruduk IPP Sumedang

Menurut Reny, vaksin yang dikirim dari provinsi berjumlah 7.000 dosis. Dari jumlah itu, diperuntukan bagi sekitar 3.500 orang. Dan rencananya, peluncuran vaksinasi covid 19 di Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan Jumat (29/1/2021) mendatang.

Baca Juga :  Bupati Sumedang, Gercep Kirim Tim Medis, BPBD, PMII Bantu Korban Gempa Cianjur

“Mengambil tempat di PKM Situ Kecamatan Sumedang Utara. Sementara untuk PKM atau Faskes lainnya, nanti menyusul sampil menunggu proses distribusi vaksin yang akan diilakukan Dinkes Sumedang,” sebutnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button