DaerahKesehatan

Sumedang Kedatangan 7.000 Dosis Vaksin Covid-19, Diperuntukan Bagi 3.500 Orang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Vaksin dari Sinovac untuk proses vaksinasi Covid 19 yang didistribusikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah diterima Pemerintah Kabupaten Sumedang pada Rabu (27/1/2021) siang.

Vaksin itu disimpan di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Sumedang, sebelum nantinya didistribusikan ke setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang akan melayani proses vaksinasi.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

“Vaksin dalam upaya pencegahan penyebaram covid-19 telah tiba di Sumedang. Kami simpan di Gudang Farmasi secara terpusat,” kata Kabid P2P Dinkes Sumedang, dr Reny K Anton, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Menurut Reny, vaksin yang dikirim dari provinsi berjumlah 7.000 dosis. Dari jumlah itu, diperuntukan bagi sekitar 3.500 orang. Dan rencananya, peluncuran vaksinasi covid 19 di Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan Jumat (29/1/2021) mendatang.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

“Mengambil tempat di PKM Situ Kecamatan Sumedang Utara. Sementara untuk PKM atau Faskes lainnya, nanti menyusul sampil menunggu proses distribusi vaksin yang akan diilakukan Dinkes Sumedang,” sebutnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button