Politik

SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR, Nurhasan Zaidi : Spirit Ramadhan, Momentum Sejarah Merdekanya Negeri Ini

SUMEDANG,- Bulan Ramadhan menjadi saksi dalam sejarah Indonesia. Momentum tersebut ya kedaulatan bangsa berawal di bulan Ramadan, nilai maknawi Ramadhan menjadi inspirasi sekaligus pembakar semangat para founding fathers bangsa untuk memproklamirkan kemerdekaan negeri ini.

Demikian dikatakan anggota FPKS MPR RI, H. Nurhasan Zaidi, saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan suasana Protap Covid-19 bersama Pimpinan dan Pengurus DPD serta perwakilan tokoh masyarakat di Sumedang, Jawa Barat, Ahad (4/4/2021).

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar, Nurhasan: Semangat Kolaborasi Harus Menjadi Tradisi

“Tidak lama lagi Ramadhan akan tiba, mari kita jadikan Ramadhan sebagai momentum pensucian dan perbaikan. Ini kesempatan yang baik bagi kita untuk berlomba-lomba menebarkan kebajikan, berkhidmat bagi masyarakat, menuju kesalehan individual dan kesalehan sosial,” ujar Nurhasan.

Nurhasan menekankan bahwa makna puasa relevan dengan nilai-nilai Pancasila. Puasa merupakan bentuk ketaatan hamba pada Tuhan. Puasa mengajarkan peduli dan empati terhadap orang lain. Puasa juga mengajarkan persatuan umat.

Baca Juga :  Nurhasan Optimis PKS Sumedang Akan Lebih Maju

“Puasa juga mengajarkan pada kita untuk peduli terhadap orang lain. Kesejahteraan harus dirasakan oleh semua pihak. Oleh karena itu puasa bukan hanya membentuk kesalehan individual, tapi juga membentuk kesalehan sosial,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasan juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Hendaknya semua pihak memiliki kesadaran dan saling mengingatkan protokol kesehatan dan terus mendekat kepada Allah dan berdo’a agar bangsa Indonesia segera terbebas dari Pandemi ini.

Baca Juga :  Ketum PUI KH Nurhasan Zaidi Safari Dakwah ke PUI Jawa Barat

“Semoga Ramadhan ini Allah angkat derajat dan kabulkan do’dao kita. Semoga Ramadhan ini juga menjadi wasilah agar Pandemi ini segera berakhir bagi bangsa Indonesia dan warga dunia, semoga Allah menjaga kita semua”, pungkasnya.

Selengkapnya
Back to top button