Daerah

Parkir Berlangganan di Sumedang Dimulai 1 Maret 2021, 300 Jukir Disiapkan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Parkir berlangganan di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, akan mulai diberlakukan pada 1 Maret 2021 nanti.

Guna persiapannya, sebanyak 300 juru parkir (jukir) disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang untuk pelayanan parkir berlangganan itu.

Ratusan jukir ini, nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik parkir yang ada di wilayah Kabupaten Dumedang.

Baca Juga :  Warga Dua Desa Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu Kembali Lakukan Aksi, Geruduk IPP Sumedang

“Ada juga 20 pengawas yang bertugas pada pelaksanaan program parkir berlangganan ini, selain dari 300 jukir yang kita siapkan,” kata Sekertaris Kepala Dinas Perhubungan Sumedang, Atang Sutarno, Rabu (24/2/2021) seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Kadishub Sumedang Klarifikasi Terkait Pembukaan Tol Cisumdawu, Ini Penjelasannya

Menurut Atang, para petugas parkir dan pengawas, telah diberikan pelatihan. Maka ketika parkir berlangganan ini mulai diberlakukan, sudah paham akan tugas yang akan dilaksanakan.

“Para jukir memberikan pelayanan kepada para pengendara, sehingga menjadi aman dan tidak diperkenankan menerima uang. Parkir telah dibayar saat pembayaran PKB,” jelasnya.

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

Sementara itu, jelang diberlakukannya parkir berlangganan, pihak Dishub Sumedang, juga telah menyiapkan perlengkapan bagi petugas parkirnya.

“Sudah siapkan juga untuk seragam bagi mereka sebagai identitas dan agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button