DaerahPemerintahan

Perjuangan Melawan Stunting, Pemkab Sumedang Bagikan Telur untuk Ibu Hamil

FAJARNUSANTARA.COM- Dalam upaya untuk meningkatkan stimulus ekonomi sosial bagi warga masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah merancang Kartu Telur khusus untuk ibu hamil. Penyediaan telur menjadi langkah penting dalam asupan protein hewani bagi para ibu hamil.

“Pemkab Sumedang akan memberikan bantuan berupa 4 kg telur per bulan kepada ibu hamil yang kurang mampu, sementara yang mampu akan mendapatkan diskon. Bantuan ini tidak diberikan dalam bentuk uang, melainkan melalui kartu khusus,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman, setelah memberikan arahan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Setda Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), pada hari Kamis, 2 November 2023.

Baca Juga :  Transparansi Pemerintah, Penyerahan LKPD TA 2023 oleh Pj Bupati Sumedang

Pj Bupati Sumedang menjelaskan bahwa setiap ibu hamil akan diberikan akses untuk mengambil telur di warung-warung yang bekerja sama dengan Pemda Sumedang, dengan hanya menunjukkan kartu tersebut. Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam penanganan kasus stunting.

Baca Juga :  Peningkatan Literasi dan Cegah Stunting, Hasil Gemilang KKN Tematik Sumedang

“Saat ini, ada sekitar delapan ribu ibu hamil yang akan diidentifikasi berdasarkan kemampuan ekonomi. Mereka akan menerima dua butir telur setiap hari untuk dikonsumsi secara langsung,” jelasnya.

Pj Bupati Sumedang juga mengungkapkan bahwa saat ini formula pelaksanaan program tersebut masih dalam tahap persiapan. Rencananya, program ini akan mulai efektif diterapkan pada bulan Januari tahun 2024.

Baca Juga :  Pesantren Ramadan Bagi ASN Sumedang Resmi di Buka PJ Bupati, Menuju Keberkahan

“Meskipun akan efektif pada Januari 2024, kami akan segera melakukan uji coba dalam waktu dekat,” tambahnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button