Politik

Miliki Struktur Baru, PKS Sumedang Targetkan 12 Kursi Pada Pemilu 2024

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, menargetkan raihan 12 kursi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Seperti disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, H. Yana Flandriana, S.T, disela pelantikan Struktur dan Kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025, Sabtu (20/2/2021).

“Dengan adanya struktur dan kepengurusan baru pada DPTD PKS Sumedang, tentu ada harapan baru yang harus kita jalankan bersama. Kita sepakati, pada 2024 nanti, PKS Sumedang menargetkan 12 kursi,” katanya disela pelantikan yang digelar di Kantor DPTD PKS Sumedang, dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Seperti diketahui, pelantikan DPTD PKS Sumedang ini, digelar serentak bersama pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD), Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS se-Provinsi Jawa Barat, secara virtual.

Baca Juga :  DPC Apdesi Kabupaten Sumedang Dilantik, Ini Pesan Kang Rinso DPRD Provinsi Jawa Barat

Yana juga, mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran baru di struktur dan kepengurusan DPD PKS Sumedang dalam lima tahun kedepan. Tentunya, atas kesiap siagaan dalam mengemban amanah bersama anggota DPD, MPD dan juga DED.

Jazakumullah khairan katsiran, hatur nuhun, banyak terima kasih kepada bapak ibu semua. Semoga saja masa khidmat kita, masa bakti kita, kebersamaan kita, selama lima tahun kedepan. Insya Allah, mudah-mudahan mampu menghasilkan kerja-kerja yang produktif, amal yang produktif bagi kemaslahatan bagi kebaikan masyarakat, ummat, bangsa, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga :  Dr. Iwan, Baru 85 Persen warga Sumedang Memiliki BPJS, Ada Apakah ?

Disebutkan Yana, dalam masa bakti 2020-2025, ada dua tanggungjawab besar yang harus dijalani. Pertama, bagaimana selama kepengurusan DPTD hari ini, agar mampu meningkatkan kuantitas dan juga kualitas anggota di PKS Sumedang. Kedua, bagaimana caranya agar mampu memenangkan seluruh kontestasi pemilihan umum, khusnya di Kabupaten Sumedang.

“Ini dua tanggungjawab yang harus kita amankan untuk periode kepengurusan DPTD kita kali ini. Saya sebagai Ketua DPD PKS Sumedang, sangat mengharapkan kerja-kerja efektif, kerja-kerja efisien, kerja-kerja yang mampu menghasilkan amal-amal yang produktif, yang dilahirkan oleh seluruh pengurus. Baik pengurus DPD, pengurus MPD dan juga pengurus DED,” ujarnya.

Untuk mencapai itu semua, lanjut Yana, ada tiga hal yang harus dilakukan secara bersama-sama. Pertama, mengenali dan memahami atas amanah yang hari ini dititipkan sebagai bagian dari kepengurusan baru dari para pimpinan. Kedua, berkerja secara sinergi. Sebab organisasi seperti ini merupakan kumpulan orang besar yang mampu bekerja produktif untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Ridwan Sholichin Sang Legislator PKS, Legislatif Pilihan Utama Pilkada Menyusul

“Yang ketiga, kelola lah partai ini (PKS) dengan profesional. Cita-cita kita, adalah cita-cita yang besar, tanggungjawab kita adalah tanggungjawab yang besar. Harapan yang dititipkan di pundak kita dari masyarakat adalah harapan yang besar. Tidak mungkin cita-cita besar, tangjungjawab besar akan mampu dilahirkan dari sebuah organisasi yang dikelola secara serampangan. Saya yakin, paling tidak, tiga hal ini mampu kita lakukan, akan mampu menjalankan dua tanggungjawab kedepan yang harus dijalankan bersama-sama,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button