Daerah

Peringati HUT ke-73, Yonif Raider 301/PKS Bagikan Paket Nasi Untuk Abang Becak dan Jukir

Gelar Juga Ziarah ke Makam Syekh Sunan Rohmat Suci di Garut

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sejumlah abang pengayuh becak dan juru parkir di seputaran Sumedang kota Provinsi Jawa Barat, mendapatkan paket nasi dari prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS). Kegiatan sosial ini dilakukan, dalam rangka memperingati HUT ke-73 Yonif Raider 301/PKS, Minggu (21/2/2021).

Selain itu, digelar juga berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya melakukan ziarah ke Makam Syekh Sunan Rohmat Suci yang dikenal dengan nama Prabu Kiansantang di Godog Kabupaten Garut. Kemudian syukuran dan doa bersama di Markas Komando Yonif R 301/PKS.

Baca Juga :  Kaki Gunung Geulis Dijaga Bersama, TNI-Polri dan Masyarakat Bersatu Tanam 2000 Bibit Pohon

Komandan Yonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin dalam rangka memperingati Milad Batalyon Infanteri Raider 301/PKS disetiap tahunnya. Dan meski dalam masa pandemi covid-19, kegiatan seperti ziarah rombongan ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Peserta ziarah ini dibatasi, karena harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Pemberian santunan bagi anak yatim dalam puncak peringatan HUT ke-73 Yonif Raider 301/PKS.

Menginjak usia yang ke-73 tahun, Danyonif berharap agar para Prajurit Kiansantang dapat meneladani jiwa patriot Prabu Kiansantang. Kemudian melanjutkan jiwa juang kepahlawanan Prabu Kiansantang sebagai tentara, sekaligus Ulama Waliyullah demi kemajuan bangsa ini.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang, Hari Ini Pengecekan Kesiapan 958 Personel Amankan Perayaan Nataru

Masih kata Danyonif, peringatan Hari Jadi ke-73 ini, dilaksanakan dengan suasana sederhana, karena diperingati pada masa pandemi Covid 19. Namun, katanya, tidak menghilangkan esensi dan maksud dari tujuannya.

“Peringatan hari ulang tahun pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang. Secara pribadi, saya juga ucapkan Dirgahayu Ke-73 kepada segenap Prajurit Prabu Kiansantang,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang, Hari Ini Pengecekan Kesiapan 958 Personel Amankan Perayaan Nataru

Sementara dalam puncak perayaan HUT Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang tahun ini, diisi dengan acara syukuran dan doa bersama seluruh prajurit. Dilanjutkan santunan kepada anak-anak yatim dan pemotongan tumpeng oleh Danyonif Raider 301/Pks yang diberikan kepada prajurit terlama berdinas di Kiansantang, yakni Serda Adis Roni dan Prajurit Termuda Prada Ilham Firdaus Alam. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button