Daerah

260 Linmas Sumedang, Ikut Jambore Satlinmas di Markas Yonif Raider 301/PKS

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sebanyak 260 Linmas dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, akan mendapat pembekalan kemampuan dasar dan juga peningkatan kapasitas. Pembekalan dan pelatihan ini, dilakukan melalui kegiatan Jambore Satlinmas yang digelar di Markas Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS).

Kegiatan ini, digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Kabupaten Sumedang, yang bekerja sama dengan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS).

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

Jambore Satlinmas yang pertama kali digelar di Kabupaten Sumedang itu, dibuka langsung Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir pada Senin (24/5/2021) malam. Nantinya, dalam seharian penuh, ratusan Linmas perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sumedang, akan mendapat latihan dan pembekalan.

“Keberadaan Linmas menjadi garda terdepan di tengah lingkungan masyarakat. Maka dari itu, mereka perlu memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya,” kata bupati.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

Dony juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Satpol PP Sumedang yang bekerja sama dengan Yonif Raider 301/PKS, atas terselenggaranya kegiatan Jambore Satlinmas perdana di Kabupaten Sumedang.

Begitu juga kepada para Linmas yang sudah ikut membantu pemerintah, utamanya dalam masa pandemi covid-19.

“Pemerintah akan memperhatikan insentif bagi para Linmas melalui pemanfaatan APBDes untuk anggota linmas,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Danyonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan, terkait pelaksanaan Jambore Satlinmas, akan digelar sehari penuh di Markas Yonif Raider 301/PKS. Sejak bangun pagi hingga sore ini, ratusan anggota Linmas akan diberi pelatihan secara khusus dengan memanfaatkan faslitas yang ada.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

“Pelatihan kemampuan dasar yang nantinya dapat diaplikasikan rekan-rekan satlinmas di lingkungannya masing-masing. Kegiatannya akan digelar seharian penuh mulai dari bangun tidur hingga nanto sore penutupan kegiatan ini,” ujarnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button