AgamaDaerah

Maulid Nabi, Relawan Rumah Zakat Kertamukti Ajak Generasi Muda Teladani Rasul

FAJARNUSANTARA.COM — Sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Relawan Inspirasi Rumah Zakat beserta Masyarakat Dusun Sindangjaya RT 01 dan 02/03, Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442, di Masjid Attaubah di Dusun Setempat, Kamis (29/10/20).

Meski digelar secara sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung, namum kegiatan tersebut tetap berjalan khidmat.

Dihadiri tidak kurang dari 50 jamaah dewasa dan anak. Diawali dengan tausiah lalu dilanjutkan dengan pembacaan selawat berjamaah yang dipimpin oleh Ketua DKM Attaubah Dudun Durohim sekaligus Relawan Inspirasi Desa Berdaya Rumah Zakat.

Dalam tausiahnya, Dudun menyampaikan ajakan kepada umat khususnya kaum pemuda untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Namun yang terpenting dari acara ini adalah momentum mengingatkan kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa meneladani ahklak dari Rasulullah. Juga mengingatkan salahsatu misi yang diemban para Rasul termasuk Nabi Muhammad SAW, adalah agar manusia hanya menyembah kepada Allah saja, tauhid,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua RT 01, Anan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah bergotong-royong menyiapkan acara tersebut.

“Alhamdulillah haturnuhun kepada semua warga masyarakat yang sudah menyedekahkan hartanya juga tenaganya untuk acara ini. Mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 02, Adad. Pihaknya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya muludan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Relawan Rumah Zakat yang telah menginisiasi acara peringatan Maulid Nabi ini, yang mana acara seperti ini sudah jarang dilakukan di skala dusun padahal acara seperti ini amat positif dalam meningkatkan girah keagamaan. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir hingga kita bisa lebih leluasa di dalam melakukan acara-acara keagamaan,” ungkapnya.

Selengkapnya
Back to top button