Pendidikan

Kober Al-Hikmah Miliki Ruang Kelas Baru, Siswa Tak Berdesak-desakan Lagi

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kelompok Bermain (Kober) Al-Hikmah di Dusun Sindangjaya Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, kian berkembang. Terlebih untuk saat ini, Kober Al-Hikmah sudah memiliki ruang kelas baru untuk aktivitas anak-anak didiknya.

Tutor Kober Al-Hikmah, Siti Khoeriyah mengatakan, ruang kelas baru ini dapat terwujud karena banyak dukungan dari semua pihak. Disamping ayahnya yang mewakafkan tanah, pihaknya menerima bantuan dari para orangtua murid dan juga Relawan Inspirasi Rumah.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Jatos Ke-16, Ustadz Evi Effendi Hadir Hipnotis Pengunjung

Alhamdulillah, bapak telah memberi wakaf berupa tanah juga pembangunannya. Bapak yang punya inisiasi dan dibantu oleh orangtua murid, karena kasihan melihat anak-anak yang berdesak-desakan,” kata Siti kepada Fajarnusantara.com, Selasa (17/11).

Baca Juga :  Warga Desa Sindanggalih Sumringah Terima Bansos

Terlepas dari itu, lanjut Siti, Kober Al-Hikmah yang dikelolanya itu, kini mendapat dukungan dari Rumah Zakat. Pagi tadi pun, ada Relawan Inspirasi yang berkunjung ke Kober Al-Hikmah yang disambut siswa-siswi yang sedang asik bermain dan bernyanyi. Menurut Siti, relawan itu menyerahkan honor untuk tutor dan juga menyerahkan bantuan untuk pembelian sarana lainnya.

Baca Juga :  Gelar Digital Expo, Sumedang Siap Hadapi Tantangan Global

“Saya mengucapakan terimakasih kepada Relawan Inspirasi, juga para orangtua, para donatur dari Rumah Zakat atas bantuan yang kontinyu ini. Juga berkat  bantuan-bantuan dari Rumah Zakat, bapak jadi terinspirasi mewakafkan hartanya. Semoga Allah SWT memberikan pahala kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” pungkasnya. (ddn)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button