Nasional

Viral Postingan Pungutan Bansos di Jakbar, Ketua RW Pastikan Tidak Terjadi

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Akibat postingan salah seorang warganet yang mengelukan adanya pungutan bantuan sosial (bansos) dari presiden, viral di media sosial.

Warganet itu menuliskan bahwa ada pungutan bansos bagi warga terdampak Covid-19 di RT 10 RW 04, Jelambar, Jakarta Barat.

Menanggapi hal itu,  Ketua RW 04, Jelambar, Anto membantah kabar yang beredar itu. Dia memastikan, bahwa tidak ada pungutan dari pembagian bansos yang berasal dari presiden.

“Saya pastikan enggak ada. Lagian dari warganya sendiri juga nggak ada yang melaporkan mengenai hal itu,” ujar Anto kepada wartawan, Rabu (4/11) seperti dikutip kompas.com.

Anto menduga, warganet yang membuat postingan itu memiliki masalah pribadi dengan Ketua RT 10.

“Jadi warga itu dengan pengurus RT ada masalah mungkin. Sudah lama memang kayak ada masalah pribadi antara mereka,” ujarnya.

Dari informasi terkait pungutan bansos di Jelambar itu, diunggah ulang oleh akun Nora Alexandra dalam instastory-nya.

“Di Jelambar RT 010/004. Bakalan dikabarin ada bansos turun kalo udah bayar 50k. Katanya sih 50k itu uang bulanan kalau gak bayar uang bulanan ya gak bakal dapet bansos,” demikian pernyataan seseorang yang mengaku warga Jelambar kepada akun @adngrk.

Unggahan akun @adngrk itu kemudian diunggah ulang juga oleh istri dari personel band Superman Is Dead, Nora Alexandra, sehingga ramai diperbincangkan di kalangan warganet. (**)

Selengkapnya
Back to top button