DaerahPemerintahan

Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Ini Lokasi Pertama yang Dikunjungi Gibran

FAJARNUSANTARA.COM, SOLO – lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), menjadi tujuan pertama yang didatangi Gibran Rakabuming Raka, usai dilantik menjadi Wali Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).

Kedatangan Gibran, dilakukan untuk memastikan pembangunan PLTSa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres Solo, agar dapat selesai pada Tahun 2022.

Blusukan perdananya itu, disambuta Gangga Wahyu, perwakilan PT Solo Citra Metro Plasma Power (SCMPP) selaku pengelola proyek.

Mendengar pemaparan dari pihak SCMPP, Gibran menegaskan dan berharap, proyek PLTSa di Putri Cempo Mojosong, agar selesai tepat waktu.

“Artinya, saya kunci di April 2022. Itu harus sudah selesai dengan kapasitas 5 Mega Watt,” katanya, disela blusukan, seperti dikutip dari JPNN.com

Dalam kesempatan itu, Gangga Wahyu selaku perwakilan PT SCMPP menjelaskan, progress pembangunan PLTSa Putri Cempo, sejauh ini sudah mencapai 23,90 persen hingga Januari 2021.

“Ditargetkan, proyek bisa selesai tahun depan. PLTSa Surakarta ini ditargetkan juga dapat menghasilkan tenaga senitar 5 Mega Watt,” sebutnya.

Kendati demikian, pembangunan ini sempat mengalami kendala. Mengingat untuk saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 mengakibatkan pembangunan PLTSa Surakarta tertunda selama 7 bulan, yakni April hingga Oktober 2020. Kemungkinan pembatasan kegiatan di lapangan masih mungkin terjadi,” kata Gangga. (**)

Selengkapnya
Back to top button