Nasional

Dilantik Besok, Gibran dan Wakilnya Akan Langsung Tancap Gas Blusukan

FAJARNUSANTARA.COM, SOLO – Gedung DPRD Solo Provinsi Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021), akan menjadi tempat pelantikan Wali Kota Solo, yakni Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan itu, akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Gibran dan wakilnya Teguh Prakosa, akan dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, secara virtual. Dan terkait pelantikannya, Gibran mengaku tak mempunyai persiapan khusus.

“Untuk pelantikan tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya, baru-baru ini, seperti dikutip dari Kompas.com.

Gibran pun menyampaikan, dia dan wakilnya akan langsung bekerja setelah dilantik. Gibran lebih memilih untuk langsung melihat kondisi di lapangan.

“Nanti langsung tancap gas sama Pak Teguh. Kita bukan orang kantoran, langsung di lapangan,” ujarnya.

Gibran pun kembali menyatakan, dirinya tidak akan langsung ke kantor. Putra sulung Presiden Jokowi itu hanya akan langsung blusukan untuk menyapa warga. Namun mengenai lokasi mana yang akan didatanginya setelah dilantik, Gibran masih merahasiakannya.

Sementara terkait pelantikan besok, Plh Wali Kota Solo, Ahyani menyampaikan, baju seragam dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo akan menjadi pakaian yang dikenakan Gibran dan Teguh Prakosa saat pelantikan. Pasangan walikota dan wakil walikota akan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) putih.

“Waktu pelantikan pakaiannya PDU putih,” katanya.

Hal sama disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Wahyu Kristina. Pelantikan itu akan dilaksanakan dalam satu rangkaian dengan serah terima jabatan. Selanjutnya, Gibran akan menyampaikan pidato perdana sebagai Wali Kota Solo. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button