NasionalPolitik

Menang Hitung Cepat di Pilkada Solo, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

FAJARNUSANTARA.COM, SOLO – Sejumlah lembaga terus mengumumkan setiap pasangan calon kepala daerah, yang unggul dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020 yang digelar hari ini (9/12).

Termasuk juga untuk Calon Wali Kota Solo Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka. Dia juga turut buka suara setelah menang telak dalam hitung cepat Pilkada 2020.

Dari berbagai lembaga survei Indonesia, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso ini memenangkan hasil hitung cepat.

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo ini, tidak serta merta menunjukkan kemenangannya dari hasil hitung cepat.

Gibran masih tetap akan menunggu hasil yang dikeluarkan secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tunggu saja angka resmi dari KPU. Ini masih quick count,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara, sambil menunggu hasil resmi KPU, Gibran mengaku masih akan tetap turun ke masyarakat.

Dalam waktu dekat, direncanakan akan membagikan masker dan vitamin kepada warga Solo.

“Akan tetap turun ke warga, tetap blusukan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dalam waktu dekat ini. Bagikan masker dan vitamin,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button