Ekonomi

Tol Cisumdawu Beroprasi dari Cilenyi sampai Pamulihan

BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil didamping Kepala BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka saat membuka pengoprasian jalan Tol Cisumdawu seksi 1 di Tol Cileunyi. Senin (24/01).

Sebagai bagian dari sosialisasi
bahwa Tol Cisumdawu Seksi 1 (Cilenyi – Pamulihan) telah dioprasikan, pemerintah menggratiskan tol selama dua pekan.

“Besok atau hari ini mulai pukul 06.00 WIB warga sudah bisa menggunakan tol cisumdawu ini, kurang lebih 11,45 KM, akan digratiskan kurang lebih selama 2 minggu,” ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil
saat membuka pengoprasian jalan Tol Cisumdawu seksi 1 di Tol Cileunyi. Senin (24/01).

Baca Juga :  Tol Cisumdawu Masih Menyisakan Masalah, Aktivis GNN Apresiasi Langkah Jokowi

Gubernur menambahkan, secara keseluruhan progres Tol Cisumdawu sudah dilaporkan kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo, kalau tidak ada halangan minimal dibulan Juni 2023 seluruh jalur Tol Cisumdawu selesai. Sehingga dari dari Tol Cilenyi, bisa tembus sampai ke Bandara Kertajati.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ ke-37 Bakal Dimeriahkan Doel Sumbang Dan Gubernur Jawa Barat

“Ada sedikit aspirasi dari masyarakat, penamaan Bandara Kertajati diberinama Bandara BJ Habibie, aspirasi ini masih jadi diskusi, karena aktivitasnya belum maksimal sehingga wacananya belum dimaksimalkan. Termasuk penamaan Tol Cisumdawu, bisa dipertimbangkan diberi nama menjadi Jalan Tol Ali Sadikin sebagai aspirasi masyarakat Priangan ini, mungkin nanti Prof. Dr. Tech. Ir. Danang Parikesit, M.Sc (Kepala Badan Pengatur Jalan Tol) disampaikan secara informal dulu jika ada perkenan dari Pak Menteri PUPR dan Presiden,” ucapnya.

Baca Juga :  Mudik Lewat Tol Cisumdawu, Ridwan Kamil Ingatkan Pemudik Perhatikan Cuaca, Waktu dan Jenis Kendaraan

Ia pun mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Jabar kepada Presiden RI, Menteri PUPR, yang begitu luar biasa memberikan infrastruktur darat yang istimewa dengan aktivasi-aktivasi dijalur kereta api.

“Insya allah ekonomi jabar yang sudah pulih ini bisa terus menjadi yang terbaik dan terdepan dimasa depan,” tandasnya.

Selengkapnya
Back to top button