Daerah

Produk Unggulan se-Kecamatan Tanjungkerta Tersedia di Gerai UMKM Gempita

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Produk olahan hasil warga desa-desa di Kecamatan Tanjungkerta, kini dapat dicari di gerai UMKM Gempita yang ada di Dusun Lewi Nanggung RT 01 RW 01 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta. Gerai ini, sudah banyak diisi produk unggulan hasil karya putra putri daerah Tanjungkerta.

Seperti dikatakan Panitia Pembukaan Gerai UMKM Gempita, Hilda Nurul Millah. Dibukanya gerai UMKM Gempita ini, selain sebagai wadah juga untuk meningkatkan perekonomian warga di bidang usaha. Masyarakat, bisa menjual produk-produk yang higienis di gerai itu.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan
Bupati Sumedang menunjukkan salah satu produk UMKM Tanjungkerta

“Gerai ini membantu untuk pemasarannya, agar masyarakat juga terjamin untuk memasarkannya. Dan kebayakan yang bergabung, merupakan kaum wanita yang tangguh untuk memperbaiki, terutama dalam perekonomiannya agar bisa membantu keluarganya, apalagi sekarang pandemi covid,” ujarnya disela peresmian gerai UMKM Gempita, Rabu (21/10).

Panitia Pembukaan Gerai UMKM Gempita, Hilda Nurul Millah menunjukkan salahsatu produk yang ada di Gerai UMKM Gempita kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Rabu (21/10)

Sementara itu, Candra salah seorang Anggota UMKM Gempita menambahkan, langkah kedepannya, UMKM Gempita ini akan melakukan pemasaran yang lebih luas lagi.

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir tengah melihat produk yang dijajakan di Gerai UMKM Gempita yang ada di Dusun Lewi Nanggung Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Rabu (21/10). (foto:fajarnusantara.com)

“Tentunya pemasaran harus dibikid lebih luas lagi. Bisa nanti antar kecamatan dulu, meski ada gerai-gerainya juga pastinya. Tapi mudah-mudahan bisa terkonesi antar UMKM-nya. Bisa dikolaborasikan atau bagaimana, nanti kita usahakan itu,” tambahnya.

Bupati Sumedang saat melihat-lihat produk unggulan UMKM Tanjungkerta.

Dalam sekempatan itu, Bupati Sumedang Dr H Doni Ahmad Munir menyampaikan, dengan adanya UMKM ini, masyarakat dapat mengkreasikan setiap prodak-prodak yang akan dijualnya di gerai ini.

Bupati Sumedang bersama jajaran pengurus UMKM Tanjungkerta saat peresmian UMKM Gempita.

“Ini juga bisa menginpirasi masyarakat, agar giat dalam mencari rezeki yang halal untuk leluarganya,” sebutnya.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Di tempat sama, Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat berharap, dengan diresmikannya UMKM Gempita ini dapat menampung semua produk masyarakat, hususnya yang ada di Tanjungkerta.

Produk unggulan UMKM Gempita yang dipajang.

“Gempita ini bisa membantu masyarakat supaya bisa mengkreasikan produk-produk yang akan dijual atau dalam pemasarannya. Dan masyarakat juga bisa menjajakan makanan untuk oleh-oleh, ciri khas Tanjungkerja di sini,” tutupnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button