Daerah

Permudah Akses, Ruas Jalan Sindangtaman-Sukamantri Diperlebar

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Warga pengguna Jalan Sindangtaman-Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, harus hati-hati melintas jalan tersebut. Sebab, tengah dilakukan perbaikan dengan memperluas badan jalan itu.

Ketua Pelaksana dari CV. Nurfalah Jaya, Ruswandi mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan kegiatan pemeliharaan periodik berkala dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang, yang dikerjakan pihaknya dengan lama pengerjaan 60 hari kalender.

“Sesuai dengan apa yang ada di spanduk, anggarannya Rp 184.500.000 untuk jalan ini, dan saya  cuman menjalankan yang tertera di dalam spanduk itu,” katanya saat ditemui Fajarnusantara.com di kawsan Cigentur Nangkor, Kamis (22/10).

Adanya perbaikan jalan ini, disambut baik masyarakat dan pengguna jalan itu. Seperti diungkapkan Suryana, selaku Kokolot di Gunturmekar Desa Sukamantri. Menurutnya, perbaikan dan pelebaran ruas jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya sangat mendukung untuk pelebaran jalan, supaya pengguna jalan nyaman, gak berhimpitan saat lewat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan juga Muklis selaku tukang ojek yang sering mangkal di Gunturmekar.

“Sangat bagus lah untuk pengeundara, supaya leluasa untuk pengguna kendaraan bermotor dan mobil lebih leluasa,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button