Daerah

Bupati Resmikan Gerai UMKM Gempita yang Berpusat di Desa Sukamantri

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir, meresmikan gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Gempita, di Dusun Lewi Nanggung RT 01 RW 01 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Rabu (21/10).

Dony sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para pelaku UMKM dengan membuka sebuah gerai. Sebab, dapat menjadi sebuah wadah untuk potensi dan produk UMKM agar lebih dikenal dan terarah. Apalagi melihat para pelaku usaha di Tanjungkerta ini, sangat menjanjikan untuk menongkrak ekonomi di daerah. 

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

“Dengan adanya gerai UMKM Gempita ini, masyarakat bisa mengkreasikan produk-produk yang mereka miliki dan bisa dipasarkan ke pasar-pasar dan juga ke toko-toko yang menampung segala produk. Pemasaran juga bisa melalui jasa offline, online dan gojek,” kata bupati disela peresmian, yang dihadiri juga Sekbid Perekonomian Sumedang, Camat Tanjungkerta, para kepada desa dan perwakilan desa-desa yang bergabung dalam UMKM Gempita.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Ketua Panitia Gerai UMKM Gempita, Hilda Nurul Millah menyebutkan, bahwa gerai ini guna memajukan para pengusaha-pengusaha kecil, untuk lebih giat lagi dalam mengkerasikan poduknya.

“Supaya kreasi kita tambah maju, tambah banyak pemasarannya dan terkenal di mana-mana. Yang paling utama untuk meringankan perekonomian dalam keluarga. Dan kebanyakan yang mengikuti kegiatan ini, adalah para wanita-wanita yang tangguh, adapun sebagian kaum laki-laki,” tuturnya.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha di Kecamatan Tanjungkerta yang ikut mengisi gerai UMKM Gempita, Chandradinata S.Pd, sangat mendukung diadakannya gerai ini. Sebab, dapat menjadi sarana penampung produk unggulan para pengusaha kecil yang ada di Kecamatan Tanjungkerta.

“Adanya media pemasaran offline di Tanjungkerta ini, biar pengusaha kecil gampang untuk memasarkan produk unggulannya masing-masing. Jadi gak harus jauh-jauh memasarkannya ke pasar-pasar,” ungkapnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button