DaerahEkonomiNasional

Pangkas Tiga Bukit, Bandara Toraja Diresmikan Jokowi

FAJARNUSANTARA.COM, TORAJA – Bandar udara Toraja yang ada di Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021) tadi diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan saya resmikan,” kata Jokowi yang disiarkan juga melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebutkan, pembangunan Bandara Toraja ini menghabiskan biaya sebesar Rp 800 Miliar. Dana sebesar itu, karena pembangunannya memotong tiga bukit yang ada di Tana Toraja.

‚ÄúTadi tanya pak Menteri, habisnya berapa? 800-an miliar. Tiga bukit dipotong, tanah yang harus dibuang dari sana itu ada 6 juta meter kubik. Bandara ini unik sekali, memotong bukit, tiga bukit,” katanya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button