NasionalPemerintahanPeristiwa

Datang ke Kalimantan Selatan Untuk Tinjau Banjir, Jokowi Disambut Hujan Deras

FAJARNUSANTARA.COM, BANJAR – Presiden Jokowi, Senin (18/1/2021) siang tadi, gagal memantau kondisi banjir di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dengan menaiki perahu karet. Alhasil, presiden hanya bisa memantaunya dari atas jembatan lantaran guyuran hujan yang deras.

Mengutip dari JPNN.com, dalam jadwalnya, Jokowi akan menyusuri sungai di tengah banjir, menggunakan perahu karet milik marinir yang sudah bersiap di bawah jembatan.

Baca Juga :  Gempa 6.5 Magnitudo Guncang Garut, Guncangan Terasa Sampai ke Sumedang

Namun begitu, dengan menggunakan payung, Jokowi berjalan menuju sisi bagian timur jembatan menemui masyarakat dan sempat membagikan paket sembako.

“Hujan masih turun di Kab. Banjar ketika saya tiba di Jembatan Pakauman. Di bawahnya, Sungai Martapura terlihat masih meluap,” tulis Akun Twitter Jokowi. 

Baca Juga :  Gempa 6.5 Magnitudo Guncang Garut, Guncangan Terasa Sampai ke Sumedang

“Dari sini, saya akan meninjau lokasi lainnya di Kalimantan Selatan ini, bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga,” lanjut akun itu.

Selesai di jembatan Pekauman Ulu, Jokowi menuju Jembatan Banua Anyar di Kecamatan Astambul. Jembatan ini rusak diterjang banjir hingga memutus akses jalan nasional lintas provinsi.

Baca Juga :  Gempa 6.5 Magnitudo Guncang Garut, Guncangan Terasa Sampai ke Sumedang

Kemudian, perjalanan Jokowi dilanjutkan dengan mengunjungi posko pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura. Di sana, presidem melihat langsung kondisi warga yang mengungsi. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button