KesehatanNasionalPemerintahan

Besok, Jokowi Dijadwalkan Disuntik Lagi Vaksin Covid-19 Untuk Tahap Dua

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Vaksin Covid-19 merek Sinovac, dijadwalkan akan kembali disuntikan kepada Presiden Joko Widodo pada besok (27/1/2021) pagi. Seperti dalam keterangan Kartu Vaksinasi Covid-19 milik Jokowi, yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @Jokowi pada 13 Januari 2021.

Dari kartu itu, rencana pemberian suntikan kedua vaksin Sinovac kepada Jokowi, dilaksanakan pukul 09.40 WIB. Jadwal itu juga berdasar pada perhitungan jeda 14 hari sejak suntikan pertama pada 13 Januari 2021 lalu.

Seperti dikutip dari Kompas.com, dalam kartu itu dijelaskan, dosis penyuntikan pertama sebanyak 0,5 mililiter. Adapun vaksin yang digunakan, merupakan Sinovac dengan nomor batch vaksin 20 200 3007.

Dalam penyuntikan vaksin pertama, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertamanya. Penyuntukan itu dilaksanakan di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.42 WIB. Saat itu, dokter yang menyuntikan vaksin kepada Jokowi merupakan Wakil Ketua Dokter Kepresidenan sekaligus Staf Divisi Hematologi Onkologi Medik, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM)Prof dr Abdul Muthalib, Sp PD-KHOM.  

Selain dari Jokowi, ada sejumlah pejabat dan tokoh ikut menjalani vaksinasi perdana Covid-19 di Istana Kepresidenan. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat, baik pejabat, tokoh agama, petugas kesehatan, perwakilan pengusaha, perwakilan guru, artis, buruh hingga pedagang pasar. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button