Pendidikan

Kuota Gratis dari Kemendikbud di Tahun Ini Hanya Sampai Mei

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Subsidi kuota gratis, nampaknya tak akan ada lagi setelah penyaluran terakhir di bulan Maret-Mei 2021 ini. Seperti disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

“Pada saat itu, arahan Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk prioritaskan vaksinasi guru,” katanya secara daring, Rabu (3/3/2021) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga :  Tegas, PKS Menolak Kenaikan Harga BBM Karena Masih Proses Pemulihan Dampak Covid-19

Maka dari itu, program vaksin guru, dosen dan tenaga kependidikan, akan dikebut sampai akhir Juni tahun ini. Hal itu, demi mengejar belajar tatap muka di sekolah pada minggu kedua dan ketiga Juli 2021 dan pelaksanaannya bersifat terbatas.

Baca Juga :  Seorang Warga Tanjungsari Meninggal Dunia Dengan Postif Covid-19, Masyarakat Diminta Jaga Prokes

“Itu jadi target kita. Dengan adanya vaksinasi, kita tidak akan membutuhkan kuota belajar kedepan lagi, tapi dengan tetap melakukan prokes,” sebutnya.

Nadiem pun berharap, proses vaksinasi bagi guru, dosen, dan tenaga kependidikan, dapat berjalan dengan lancar. Setidaknya, akan ada sekitar 5 juta orang yang akan melakukan vaksinasi. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button