NasionalPemerintahan

Jumat Ini, Bareskrim Polri Akan Panggil Gubernur Jabar Terkait Kerumunan di Bogor

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – KedatanganHabib Rizieq Shihab nampaknya masih berbuntut panjang. Dimana, ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan dari kerumunan warga dalam kegiatan keagamaan Habib Rizieq Shihab di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dipanggil Bareskrim Polri. Rencananya pemanggilan Emil –sapaan akrab- Ridwan Kamil, akan dilakukan pada Jumat (20/11), bersama 10 orang lainnya.

Baca Juga :  Sebelum Monitoring Tol Cisumdawu, Gubernur Subuh Berjamaah di Rancamulya

Dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri, Irjen pol Argo Yuwono membenarkan akan dilakukan lagi pemanggilan terkait dugaan pelanggaran prokes dalam sebuah kegiatan keagamaan di Bogor.

“Tim penyidik gabungan Ditipidum Bareskrim dan Direskrimum Polda Jawa Barat akan memeriksa saksi-saksi di Bareskrim Polri. Pada hari Jumat (20/11),” kata Argo , Rabu (18/11) seperti dikutip tribunnews.com.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ ke-37 Bakal Dimeriahkan Doel Sumbang Dan Gubernur Jawa Barat

Hanya saja, pihaknya tidak menjelaskan lebih rinci terkait alasan pemeriksaan yang akan berlangsung di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan itu. Namun selain nama Gubernur Jabar, ada nama bupati Bogor, sekda Kabupaten Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, camat Megamendung, kepala Desa Sukagalih, kepala Desa Kuta, ketua RW 03 Desa Sukagalih, ketua RT 01, bhabinkamtibmas dan panitia Maulid Nabi yang akan ikut dipanggil. (**)

Selengkapnya
Back to top button