NasionalPemerintahan

Jumat Ini, Bareskrim Polri Akan Panggil Gubernur Jabar Terkait Kerumunan di Bogor

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – KedatanganHabib Rizieq Shihab nampaknya masih berbuntut panjang. Dimana, ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan dari kerumunan warga dalam kegiatan keagamaan Habib Rizieq Shihab di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dipanggil Bareskrim Polri. Rencananya pemanggilan Emil –sapaan akrab- Ridwan Kamil, akan dilakukan pada Jumat (20/11), bersama 10 orang lainnya.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Jatos Ke-16, Ustadz Evi Effendi Hadir Hipnotis Pengunjung

Dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri, Irjen pol Argo Yuwono membenarkan akan dilakukan lagi pemanggilan terkait dugaan pelanggaran prokes dalam sebuah kegiatan keagamaan di Bogor.

“Tim penyidik gabungan Ditipidum Bareskrim dan Direskrimum Polda Jawa Barat akan memeriksa saksi-saksi di Bareskrim Polri. Pada hari Jumat (20/11),” kata Argo , Rabu (18/11) seperti dikutip tribunnews.com.

Baca Juga :  Ibu Hamil Korban Penodongan dalam Angkot di Tanjungsari Meninggal Dunia

Hanya saja, pihaknya tidak menjelaskan lebih rinci terkait alasan pemeriksaan yang akan berlangsung di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan itu. Namun selain nama Gubernur Jabar, ada nama bupati Bogor, sekda Kabupaten Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, camat Megamendung, kepala Desa Sukagalih, kepala Desa Kuta, ketua RW 03 Desa Sukagalih, ketua RT 01, bhabinkamtibmas dan panitia Maulid Nabi yang akan ikut dipanggil. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button