Daerah

Gelar Sosialisasi Gelombang Tiga, Panitia Pilkades Kertamukti Optimis Sukses

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, menggelar Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang Ketiga di Era Pandemi Covid-19, Rabu (18/11) sore. Sosialisasi yang digelar di GOR Desa Kertamukti itu, dihadiri perangkat desa setempat, Forkopimcam Tanjungmedar juga kedua calon kepala desa.

Dalam sosialisasi ini, digelar berdasarkan surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor 141.1 /KEP.381.DPMD/2020, tentang lanjutan tahapan Pilkades Serentak Gelombang Ketiga Tahun 2020 dengan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Perpisahan Berlangsung Khidmat, Berikut Harapan Kepsek dan Komite SMP 1 Jatinangor

Ketua Pilkades Desa Kertamukti, Solihin SPd. I, M.M.Pd. mengatakan, Pilkades di Kertamukti, sudah disiapkan secara matang. Walaupun, kata dia, aturan bisa saja berubah sesuai situasi dan kondisi. Namun begitu, pihaknya optimis, pilkades yang akan digelar pada 16 Desember 2020 nanti dapat diselenggarakan dengan jurdil dan bekualitas.

Baca Juga :  Bus Wisatawan Asal Jatinangor Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Meninggal Dunia

“Semoga calon tim sukses, panitia dan semu stakeholder diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menghadapi tahapan secara maraton,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tanjungmedar Iptu Taufik Risnandar menyampaikan, bahwa kampanye kali ini, semua calon tidak diperbolehkan melakukan kampanye terbuka dan hanya boleh kampanye secara virtual atau melalui media sosial. Begitu juga, wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga :  Ini Kronologi Kecelakaan Maut Bus Wisatawan Asal Jatinangor yang Menewaskan 4 Orang

“Semua calon, juga seluruh pendukungnya, wajib menjaga stabilitas keamanan, juga wajib menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Hal senada disampaikan Danpos Koramil Tanjungmedar, Peltu Asep Ato. Pihaknya berharap, agar pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 ditengah pandemi ini dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Ya kita berharap, mudah-mudahan pilkades kali ini berjalan sukses tanpa ekses,” harapnya. (ddn)

Selengkapnya
Back to top button