DaerahPeristiwa

Terpeleset saat Mancing di Sungai Cikandung, Dede Pulang Tak Bernyawa

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – WargaDusun Cikalong Landeuh Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, mendadak heboh dengan adanya korban tenggelam di Sungai Cikandung sekitar pukul 11.30, Rabu (18/11).

Dari data yang dihimpun Fajarnusantara.com, diketahui korban tewas tenggelam itu merupakan Dede Cahyana (27), seorang wiraswasta asal Dusun Lebak Tulang Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Sumedang Juara ke-6 Pada MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Menurut saksi mata yang merupakan warga sekitar, Jeje (60), saat kejadian, dirinya tengah berada di sawah. Saat itu, Jeje mendengar ada teriakan minta tolong. Seketika, dirinya pun mendatangi sumber suara, dan melihat ada orang di dalam air.

“Ada orang di air, tidak bisa berenang. Saya panggil temannya, kemudian temannya mencoba menolong tapi korban terlanjur tenggelam,” kata Jeje di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Sumedang Tuan Rumah Forprov IV Tahun 2022

Diketahui, korban itu tengah memancing ikan bersama seorang rekannya di area Sungai Cikandung. Namun karena area DAM licin, korban ini diduga terpeleset hingga jatuh ke air dan tenggelam.

“Kemungkinan terpeleset saat korban tengah memancing ikan hingga tenggelam,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang, Yedi seperti dikutip dari Notif.id.

Baca Juga :  Disnakertrans Sumedang Sosialisasikan UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja

Menurutnya, petugas yang menerima laporan langsung melakukan evakuasi bersama warga sempat, di sekitaran lokasi jatuhnya korban.

“Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya dapat ditemukan dan dievakuasi. Untuk jenazahnya juga sudah dikembalikan kepada keluarga korban di Desa Nagarawangi, Rancakalong,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button