NasionalPeristiwa

Diterkam Buaya Dihadapan Sang Ayah, Jasad Bocah 8 Tahun Ditemukan Masih Utuh

FAJARNUSANTARA.COM, KUTAI TIMUR – Warga Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, mendadak gempar. Hal itu, lantaran adanya peristiwa seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun ditelan buaya pada Rabu (3/3/2021) lalu.

Mirisnya, kejadian itu terjadi di hadapan sang ayah. Melihat anaknya diterkam, sang ayah sempat melompat dan berusaha untuk menyelamatkan anaknya. Sayangnya, upaya itu gagal hingga sang anak hilang usai ditelan.

Akan tetapi, esok harinya warga menangkap buaya tersebut. Bahkan setelah dibedah, jasad bocah itu dalam kondisi utuh dalam perut buaya pada Kamis (4/3/2021) siang.

Terkait kejadian ini, Kepala Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur Bongga Losong menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban bersama adik dan ayahnya, memancing bersama di Sungai Tempakul. Saat itu, korban sempat berenang di sungai. Namun tak disangka, seekor buaya datang dan menerkam bocah itu di hadapan ayah dan adiknya.

“Ayahnya itu sempat berusaha membantu tapi enggak bisa. Buaya bawa anak itu makin ke dalam (air),” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Mendapat laporan, warga bersama pawang memburu buaya itu. Namun baru bisa ditemukan esoknya, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Buaya itu ditombak hingga melemah.

“Setelah kita temukan buayanya,  kita belah. Kita ambil anaknya (korban) lalu dibawa ke rumah duka. Untuk buaya itu, kita juga kubur,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button