Daerah

Peringati HUT TNI ke-75, Sejumlah Rutilahu Diperbaiki

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, sejumlah kegiatan sosial terus dilakukan. Mulai dari pendonoran darah dan membantu warga yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu).

Seperti dilakukan Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang, merenovasi kediman milik Sai (72) warga Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu (30/9).

Jajaran anggota TNI itu, sengaja melakukan baksos renovasi rumah untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah teritorialnya. Seperti diungkapkan Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Siswoto.

Baca Juga :  Respon Cepat Kodim 0610/Sumedang Salurkan Bantuan Terhadap Korban Gempa Cianjur

Menurutnya, selain peringatan HUT TNI ke-75, kegiatan itu dilakukan untuk juga dalam memperingati HUT Korem 062/TN ke-58. Sehingga Babinsa Koramil 1003/Tanjungjerta, turun langsung dalam memperbaiki rumah warga yang benar-benar sudah tidak layak.

Dengan begitu, warga akan menempati rumah yang lebih layak lagi. Ini juga merupakan kerja bakti TNI bersama masyarakat,” kata  Siswoto.

Danramil juga berharap, dari kegiatan itu dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sehingga akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar

Baca Juga :  Kodim 0610/Sumedang Menanam Pohon Di Kaki Gunung Manglayang

“Bantuan rutilahu ini sebagai bentuk perhatian dari TNI melalui Kodim 0610/Sumedang dan Koramil sejajaran Kodim 0610/Sumedang. Kita bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya juga,” tukasnya.

Seebelumnya, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E..,M.Si mengatakan, kegiatan renovasi rutilahu ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di wilayah Teritorial Kodim 0610/Sumedang. Sehingga dengan adanya program rutilahu itu, dapat berjalan dengan tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan rumah idaman yang layak huni.

Baca Juga :  Danramil Jatinangor Bentuk Posko Gabungan Bencana Alam Cianjur

“Bedah rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni,” kata Dandim seraya menyatakan bahwa Kodim 0610/Sumedang melalui jajaran Koramil bersinergi bersama warga dan Baznas kabupaten Sumedang untuk kegiatan itu. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button