PolitikTNI/POLRI

Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi Terkait Pencopotan Brigjen Endar dari KPK

FAJARNUSANTARA.COM,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kembali komitmennya, untuk terus memperkuat pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan terkait dengan isu pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sigit mengatakan bahwa Polri masih berkomitmen untuk mendorong penguatan terhadap KPK dalam tugas pemberantasan korupsi di Indonesia.

Baca Juga :  Viralisme Diplomatik, Ganjar Pranowo Dorong Duta Besar Jadi Pemasar Potensi Indonesia

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan keterangan kepada wartawan di Tangerang, Banten pada Rabu, 5 April 2023.

Sigit memastikan bahwa Polri menghormati dan taat aturan yang berlaku terkait dengan personel Polri yang melakukan penugasan di luar struktur kementerian dan lembaga termasuk KPK.

Ia juga menegaskan bahwa Brigjen Endar telah melewati proses Open Bidding yang cukup berat dan ketat oleh pansel KPK sebelum ditugaskan di KPK.

Baca Juga :  Viralisme Diplomatik, Ganjar Pranowo Dorong Duta Besar Jadi Pemasar Potensi Indonesia

Sigit menambahkan bahwa Polri telah menerbitkan surat perpanjangan penugasan Brigjen Endar di KPK.

Oleh karena itu, ia menghormati langkah-langkah yang diambil Brigjen Endar terkait dengan pencopotannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Sigit juga menegaskan bahwa urusan internal Brigjen Endar sebagai anggota KPK, harus diselesaikan melalui mekanisme-mekanisme internal yang ada di KPK, baik itu dari Inspektorat maupun Dewan Pengawas (Dewas).

Baca Juga :  Viralisme Diplomatik, Ganjar Pranowo Dorong Duta Besar Jadi Pemasar Potensi Indonesia

Polri akan terus berkomitmen untuk memperkuat KPK dan mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Sigit menekankan bahwa jika dua orang pada posisi strategis di KPK secara bersamaan ditarik, hal tersebut justru akan melemahkan KPK.(SH)***

 

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button