Peristiwa

Darurat Alam, Angin Puting Beliung Serang Sumedang, Suasana Mencekam

FAJARNUSANTARA.COM- Angin puting beliung disertai hujan deras dan petir  menghamtam wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 Wib pada Rabu sore, 21 Februari 2024.

Pantauan wartawan fajarnusantara.com dan informasi yang dihimpun, kawasan industri yang berada di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor serta  sejumlah rumah, tempat ibadah dan pohon tumbang terjadi dibeberapa wilayah.

Baca Juga :  Transparansi Pemerintah, Penyerahan LKPD TA 2023 oleh Pj Bupati Sumedang

Sementara menurut salah satu Warga yang dilokasi kejadian Ade Koswara mengatakan, bahwa nampak angin puting beliung di wilayah Jatinangor.

“Diperkirakan titik angin puting beliung berada diwilayah kawasan industri Jatinangor dan Cimanggung,” ujarnya.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno melalui Telepon selulernya menyampaikan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya musibah angin puting beliung.

Baca Juga :  Rekapitulasi KPU Sumedang Selesai, Inilah Daftar Caleg yang Lolos

“Pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan assessment, oleh tim Pusdalop BPBD,” tandasnya.

Lebih lanjut Atang Sutarno mengatakan, invoemasi yang kami terima yakni dari video kiriman warga yang diterima wartawan, terlihat sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Baca Juga :  Pengedar Obat Terlarang Dikeroyok Sesama, Polres Sumedang Kembangkan Kasus!

“Sampai saat ini Tim BPBD Sumedang masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait kerusakan yang terjadi akibat peristiwa angin puting beliung tersebut,” pungkasnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button