HeadlinePeristiwaSosial

PLN Tanjungsari Bergerak Cepat, Tim Investigasi Perbaiki Jaringan Listrik Yang Terdampak Bencana

FAJARNUSANTARA.COM- Wilayah Kabupaten Sumedang kembali dilanda musibah, kali ini oleh angin puting beliung yang menyertai hujan deras menyapu sepanjang Jalan Raya Bandung Garut pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Rabu 21 Februari 2024

Dampaknya, sejumlah jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di wilayah tersebut terdampak, menyebabkan pemadaman.

Baca Juga :  Nabila Maydini Putri Raih Gelar 2nd Runner Up dalam Pemilihan Duta Pariwisata Jawa Barat

Hingga pukul 18.00 WIB malam ini, sebanyak 31 gardu distribusi atau 10.127 pelanggan di 4 desa, yakni Sawahdadap, Cisempur, Bunter, dan Rancaekek, terkena dampaknya.

Teten Rohiman, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungsari, menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mempercepat pemulihan kondisi jaringan listrik agar penyaluran listrik dapat segera normal kembali.

Baca Juga :  Darurat! Korban Longsor di Cipicung Selamat, Namun Kerugian Capai 80 Juta Rupiah!

“Tim kami sedang melakukan investigasi dan inventarisasi asset yang terdampak untuk mempercepat normalisasi penyaluran tenaga listrik,” ujar Teten.

“Dalam hal ini, kami melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait seperti BPBD, TNI, Polri, dan pemerintah desa setempat untuk memudahkan komunikasi dan proses perbaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Teten juga mengingatkan masyarakat untuk segera melaporkan jika ada jaringan listrik yang belum dipantau petugas PLN dan berpotensi membahayakan keselamatan.

Baca Juga :  Karang Taruna Sumedang Tegaskan Komitmennya untuk Mensejahterakan dan Reduksi Pengangguran

“Kami mengimbau warga untuk segera melaporkan jika ada jaringan listrik di sekitar tempat tinggal yang terdampak dan belum dipadamkan, baik melalui PLN Mobile atau langsung datang ke posko pelayanan terdekat,” tutupnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button