BisnisDaerahEkonomiPemerintahan

Pj.Bupati Sumedang: Operasi Pasar Murah untuk Stabilkan Pasokan Bahan Pokok, Warga Merasa Terbantu

FAJARNUSANTARA.COM- Operasi Pasar Murah (OPM) yang merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Bulog, dan petani cabai Champion Pamulihan berhasil meraih sambutan hangat dari masyarakat.

Aksi ini berlangsung di Pelataran Parkir MPP depan Alun Alun Sumedang pada Rabu (21/2/2024).

Salah satu warga, Dewi Widiawati (32) dari Bebedahan, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Utara, mengungkapkan rasa terbantunya dengan terselenggaranya OPM ini dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Baca Juga :  Kadisdik Sumedang Berikan Arahan Tuntas Terkait Klusterisasi dan Zero Bullying

“Pasar murah ini sangat membantu karena barang yang dijual murah dan terjangkau. Beras yang sedang naik harganya bisa dibeli dengan harga murah Rp 10 ribu per kilonya. Saya sangat terbantu untuk pemenuhan bahan pangan seperti beras, telur, cabe, dan lainnya,” ungkapnya.

Dewi berharap agar kegiatan pasar murah ini terus digelar dengan pengawasan yang lebih ketat untuk memastikan bahwa pembelinya benar-benar dari kalangan masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Momen Bahagia di In Coffee, Pengajian Ramadhan Bergema hingga 'Buka Puasa' Bersama

“Sering-sering saja dilaksanakan, terus jangan selalu di pusat kota, kalau bisa di kantor kelurahannya. Sejauh ini bagus, merasa terbantu sekali,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam pemantauannya mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan pasar murah ini juga berkat kerja sama dengan produsen dan petani cabai Champion Pamulihan. “Kami juga bekerja sama dengan petani Champion Pamulihan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Spektakuler, Warga Tanjungsari Antusias Sambut Kehadiran Gibran Rakabuming Raka di Kediaman H.Umuh Muchtar

Herman menjelaskan bahwa OPM ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sumedang untuk menjaga stabilitas pasokan bahan pokok penting di pasaran dan mengembalikan harga ke tingkat yang wajar.

“Kami ingin semua harga stabil dan pasokan Bapokting memadai. Ini ikhtiar kami, mudah-mudahan bermanfaat karena tugas kami ingin memastikan warga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan Bapokting dan harganya terjangkau,” pungkasnya.*

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button