Kesehatan

Variasi Covid yang Menyerang Indonesia

Virus Covid-19 hingga saat ini masih menjadi pembicaraan yang paling hangat di masyarakat. Hal ini disebabkan karena virus ini hingga kini masih menyebabkan kematian dalam skala yang cukup besar dibandingkan dengan penyakit pernafasan lainnya. 

Tingginya penyebaran ini disebabkan karena 2 hal. Hal pertama adalah karena penularannya yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah sedangkan yang kedua adalah karena virus dapat bermutasi dengan baik sehingga dapat menyesuaikan diri dengan banyak lingkungan. 

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024, Ajang Persiapan Atlet Kelas Dunia

Dengan kemampuan mutasi yang tinggi ini, hingga saat ini virus Covid 19 memiliki 3 varian virus yaitu virus Covid 19 tipe A, virus Covid 19 tipe B dan terakhir virus Covid 19 tipe C? Lalu jenis virus mana yang hingga kini mewabah di Indonesia? 

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024, Ajang Persiapan Atlet Kelas Dunia

Salah satu jenis virus yang mewabah di Indonesia hingga kini belum diketahui. Hal ini murni karena virus Covid 19 ini merupakan virus yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga daya mutasinya tinggi. Meski belum menemukan tipe virus Covid 19 yang menyerang Indonesia, akan tetapi penanganan yang dari penyakit ini masih sama dengan virus lainnya. 

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024, Ajang Persiapan Atlet Kelas Dunia

Selain penanganannya, gejala dan juga ciri dari virus ini –apapun jenis virusnya– masih sama, virus ini merupakan virus yang menyerang yang menyerang segala umur. Dari mereka yang terinfeksi, orang yang paling banyak mendapatkan risiko adalah orang yang sudah berumur dan memiliki penyakit bawaan sebelumnya. 

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button