Kesehatan

Antivirus dari Covid 19 Akan Siap 2 Minggu Lagi

Virus Covid 19 merupakan salah satu virus yang berhasil membuat seluruh dunia menjadi tempat yang berbahaya. Hal ini menyebabkan virus ini menjadi salah satu virus yang paling banyak dibicarakan dan diteliti belakangan ini. Salah satunya adalah untuk mengembangkan antivirus dari virus Covid 19 ini. 

Virus Covid 19 merupakan virus yang berkembang dari kelelawar dan bisa menjangkit manusia karena mutasi yang terjadi. Virus ini berkembang dari Desember 2019 yang lalu dan hingga kini sudah lebih dari 2 juta orang yang sudah terjangkit penyakit ini. 

Salah satu peneliti dari virus Covid 19 ini adalah pemerintah Inggris. Pemerintah Inggris telah melakukan pengembangan antivirus dari virus Covid 19 ini sejak Januari 2020. Hingga saat ini antivirus ini belum bisa disebarkan. Akan tetapi dalam 2 Minggu antivirus ini akan dicobakan pada manusia. 

Penelitian ini dilakukan oleh universitas Oxford dan di yakinkan 80% efektif untuk membantu memerangi virus Covid 19 ini. Antivirus ini diberikan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus ini sehingga dapat melawan gejala yang disebabkan karena virus Covid 19 ini. 

Ketika antivirus ini terkonfirmasi, antivirus ini akan diproduksi dan diberikan pada petugas kesehatan Inggris terlebih dahulu. Setelah itu akan diberikan pada orang yang sudah lansia dan juga mereka para pasien virus Covid 19 yang sudah memiliki penyakit pendahulu. 

Selengkapnya
Back to top button