Kesehatan

3 Virus Variasi dari Covid 19

Indonesia termasuk negara yang cukup akhir mendeteksi kemunculan virus Covid 19. Padahal negara kita merupakan salah satu negara yang berada di Australia dan juga Singapura yang menjadi negara paling awal yang mendapatkan sorotan terhadap virus ini. Hal ini ternyata disebabkan karena penyebaran virus ini ternyata tidak dilakukan oleh 1 virus tapi 3 virus yang berbeda-beda. 

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Adaptasi virus ini disebabkan karena mutasi, artinya virus Covid ini memang tidak bisa hidup pada setiap orang, diperlukan mutasi berupa adaptasi dari virus tersebut. Tiga jenis virus Covid yang berkembang di seluruh dunia ini adalah virus Covid tipe A, tipe B dan tipe C. 

Virus Covid tipe A

Virus ini merupakan virus Covid pertama yang bisa menular dari manusia ke manusia. Virus ini merupakan virus yang jarang ditemukan baik di Cina Wuhan maupun di Eropa 

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Virus Covid tipe B

Virus ini merupakan virus yang berkembang dari varian A, virus ini adalah virus yang berkembang dari tipe A dan merupakan jenis virus awal yang dideteksi sebagai wabah di Wuhan. Banyak peneliti salah mengira bahwa virus ini adalah virus mutasi pertama. Padahal virus ini adalah virus mutasi yang terpaut 2 mutasi dari virus tipe A. 

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Virus Covid tipe C

Virus ini merupakan virus yang disebut sebagai anak dari virus B. Virus ini merupakan virus yang banyak berkembang di Eropa dan juga ditemukan di Korea Selatan. 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button