Kesehatan

3 Virus Variasi dari Covid 19

Indonesia termasuk negara yang cukup akhir mendeteksi kemunculan virus Covid 19. Padahal negara kita merupakan salah satu negara yang berada di Australia dan juga Singapura yang menjadi negara paling awal yang mendapatkan sorotan terhadap virus ini. Hal ini ternyata disebabkan karena penyebaran virus ini ternyata tidak dilakukan oleh 1 virus tapi 3 virus yang berbeda-beda. 

Baca Juga :  Seorang Warga Tanjungsari Meninggal Dunia Dengan Postif Covid-19, Masyarakat Diminta Jaga Prokes

Adaptasi virus ini disebabkan karena mutasi, artinya virus Covid ini memang tidak bisa hidup pada setiap orang, diperlukan mutasi berupa adaptasi dari virus tersebut. Tiga jenis virus Covid yang berkembang di seluruh dunia ini adalah virus Covid tipe A, tipe B dan tipe C. 

Virus Covid tipe A

Virus ini merupakan virus Covid pertama yang bisa menular dari manusia ke manusia. Virus ini merupakan virus yang jarang ditemukan baik di Cina Wuhan maupun di Eropa 

Baca Juga :  Tegas, PKS Menolak Kenaikan Harga BBM Karena Masih Proses Pemulihan Dampak Covid-19

Virus Covid tipe B

Virus ini merupakan virus yang berkembang dari varian A, virus ini adalah virus yang berkembang dari tipe A dan merupakan jenis virus awal yang dideteksi sebagai wabah di Wuhan. Banyak peneliti salah mengira bahwa virus ini adalah virus mutasi pertama. Padahal virus ini adalah virus mutasi yang terpaut 2 mutasi dari virus tipe A. 

Baca Juga :  Tegas, PKS Menolak Kenaikan Harga BBM Karena Masih Proses Pemulihan Dampak Covid-19

Virus Covid tipe C

Virus ini merupakan virus yang disebut sebagai anak dari virus B. Virus ini merupakan virus yang banyak berkembang di Eropa dan juga ditemukan di Korea Selatan. 

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button